30 April 2013

Cara Mengendalikan Hawa Nafsu Syahwat

Cara Mengendalikan Hawa Nafsu Syahwat - Sudah menjadi hal umum bagi setiap manusia dewasa yang normal baik pria ataupun wanita sama-sama memiliki kebutuhan dasar biologis, yaitu kebutuhkan akan hubungan intim. Hal ini tentunya tidak menjadi masalah, khususnya bagi mereka yang sudah memiliki pasangan hidup atau sudah menikah, sehingga kebutuhan tersebut dapat tersalurkan sesuai dengan tempatnya yang paling tepat. Namun hal ini tentu menjadi masalah bagi mereka yang masih belum memiliki pasangan hidup, sebab nafsu birahi syahwat bisa saja menggelora kapan saja, dan siap meledak karena tidak terkendalikan lagi.

cara mengendalikan pikiran kotor

Tentu dalam hal ini seorang pria ataupun wanita yang belum menikah mesti tahu bagaimana langkah yang pas untuk mengendalikan nafsu seksualnya supaya terhindar dari beragam dampak buruk ketidakmampuan menahan luapan nafsu birahi. Sebab sudah banyak yang terperosok didalam kehancuran akibat kegagalan menahan nafsu yang sebagai dampaknya harus menanggung resikonya seumur hidup.

Karena begitu pentingnya dipelajari bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu syahwat agar para remaja yang belum memiliki pasangan tidak terperosok terhadap penyaluran nafsu birahi yang salah, maka pada kesempatan kali ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda, salah satu hal terpenting disini adalah bahwa sangat dianjurkan untuk orang-orang yang telah cukup umur, agar bersegera untuk menikah yang sah dengan agama ataupun hukum pemerintah.

Khusus bagi yang belum memiliki kesempatan yang tepat untuk menikah, maka beberapa hal cara mengendalikan hawa nafsu syahwat yang mungkin bisa juga Anda terapkan dalam kehidupan Anda bisa juga disimak seperti yang akan dipaparkan berikut dibawah ini:

1. Mendekatkan Diri Dengan Agama
Mendekatkan diri dengan kegiatan ibadah merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan dalam rangka mengatasi nafsu syahwat yang tidak terbendung. Dalam setiap ajaran agama tentu akan melarang segala hal yang menyangkut tentang kesusilaan, dan hal ini akan semakin mendalam kita pahami seiring dengan kegiatan ibadah yang kerap diikuti. Selain itu berdoa kepada Tuhan dan memohon agar selalu diberikan kekutan agar terhindar dari pikiran-pikiran maksiat, juga akan dapat membantu kita untuk tetap tegar dan terhindar dari pikiran-pikiran kotor.

2. Membuang Segala Pikiran Kotor
Hindarilah melamun dan sekaligus memikirkan hal-hal yang jorok, ngeres, atau perbuatan yang tidak-tidak, sebab dengan pikiran yang kotor bisa menghidupkan gairah seksual kita meskipun cuma membayangkan suatu hal. Gantilah pikiran yang mulai kotor dengan cara memikirkan suatu hal yang lebih positif serta lebih berguna.

3. Hindarkan diri dari Hal Vulgar
Upayakan agar Anda terbebas dari segala materi yang bersifat vulgar dan cabul, seperti misalnya cerita erotis, film dewasa, dan lain sebagainya. Sebab hal ini tentu saja dengan segera dapat membangkitkan gairah Anda.

4. Membatasi Hubungan dengan Lawan Jenis
Upayakan agar jangan terlalu banyak berkomunikasi dengan lawan jenis, khususnya dari segi penampilan fisik dan gayanya yang dapat membangkitkan hasrat diri Anda, baik secara langsung maupun hanya sekedar ingin merasakan kehangatan dari dirinya. Dengan demikian, maka upayakanlah agar jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, sebab hal ini dapat memicu munculnya pikiran kotor.

5. Hindari Pacaran
Banyak orang berpendapat bahwa tanpa memiliki pacar, maka seseorang dianggap tidak gaul. Namun perlu diingat bahwasannya status pacaran merupakan salah satu penyebab yang dapat mengundang hal kontak fisik antara pria dan wanita yang sedang menjalin hubungan tersebut. Kontak fisik yang pada awalnya hanya sekedar pegang-pegangan tangan bukan tidak mungkin menjadi hubungan fisik yang lebih parah. Dalam hal ini maka upayakanlah agar jangan pacar-pacaran dulu bila tujuan kita hanya sekedar iseng-iseng dan ingin bersenang-senang saja.

6. Perbanyak Aktivitas
Bila anda mempunyai waktu senggang, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya dengan kegiatan yang memerlukan tenaga, pikiran, ataupun waktu. Ikutlah ekstrakurikuler, pelatihan, bimbingan belajar, les, grup olahraga, club bikers, pekerjaan sambilan, pekerjaan tambahan serta kegiatan-kegiatan lain yang pada intinya dapat mengalihkan pikiran Anda dari peluang untuk berpikir kotor. Ketika anda direpotkan dengan beragam kegiatan akan membuat diri menjadi capek untuk berpikir kotor.

7. Rajin Bersosialisasi
Mempunyai hubungan yang sehat serta dekat dengan teman-teman serta keluarga besar dapat membuat kita lebih mampu meredam birahi. Berkomunikasi secara positif dengan mereka juga membuat otak kita akan terhindar dari segala pikiran-pikiran kotor.

8. Memikirkan Dampak Buruk Nafsu Syahwat
Jika kita telah mengetahui keburukan-keburukan dari hubungan intim tanpa ikatan pernikahan, maka kita tentu akan berpikir ulang untuk melakukannya. Lagipula hubungan intim bila nikmatnya cuma sebentar saja, tapi sebagai dampaknya dapat mengakibatkan dosa besar, sekaligus kerusakan masa depan bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain. Lalu untuk apa dilakukan?

9. Membuat Prinsip dan Memegangnya
Dengan prinsip hidup yang bersih dan tidak ingin melakukan perihal yang memanjakan hawa nafsu dapat memperkuat benteng pertahanan kita saat meredam syahwat yang ada pada diri kita. Teruslah secara berkelanjutan untuk tetap menjaga prinsip hidup kita dan janganlah gampang terpancing untuk melanggarnya.

10. Mansturbasi
Hal ini sebenarnya bukanlah salah satu cara yang direkomendasikan. Tapi apabila Anda tidak mampu menjalani berbagai pilihan lain yang ada, maka hal ini adalah jalan terakhir yang harus Anda tempuh agar terhindar dari kerugian yang lebih besar.

0 komentar :

Tulisan Terkait: