27 Maret 2013

Foto dan Profil Eyang Subur

Foto dan Profil Eyang Subur - Eyang Subur adalah sosok yang saat ini sering menjadi pemberitaan di berbagai media massa. Adapun nama Eyang Subur mengemuka di media lantaran pelawak, Adi Bing Slamet telah menuding dirinya sebagai penyebar aliran sesat, bahkan Adi juga menuding sosok kakek tua tersebut pernah menyatet dirinya.
profil eyang subur
Meski pemberitaan terkait Eyang Subur begitu mengemuka di berbagai pemberitaan. Tetapi pada kenyataanya sejauh ini sosok Eyang Subur masih menjadi misteri dan belum pernah menampakkan diri. Dengan demikian maka tentu saja banyak orang sejauh ini penasaran ingin mengetahui seperti apa sosok dukun yang dituduhkan oleh Adi Bing Slamet tersebut.

Bila menelisik dari keterangan Tessy, Eyang Subur adalah orang baik. Bahkan anggota Srimulat yang lainnya seperti Gogon, sepakat dengan pernyataan Tessy.

"Dia tidak sesat, tidak pernah mengubah ayat dan lafal Al-Quran," ujar Gogon seperti yang dikutip blog Karo Cyber dari situs Tempo.co.

Gogon juga menyatakan bahwa dirinya sudah mengenal Subur semenjak tahun 1983 yang lalu. Di mata Gogon, sosok Eyang Subur hanyalah paranormal biasa.

Bekas anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Permadi, juga membantah pendapat Adi bahwa Subur adalah dukun. Kata Permadi, rumah Eyang Subur hanya serupa dengan kasepuhan. Di sana mereka membahas penyakit, agama, dan negara.

Di rumah Eyang Subur, kata Permadi, ada banyak perhiasan mewah. Bahkan ada beberapa perhiasan kristal, berbagai ukuran, yang harganya ratusan juta. “Dia memang koleksi perhiasan,” kata Permadi. Namun, dari mana harta dan uang Eyang Subur, Permadi tidak mengetahuinya.

Dia hanya tahu, Subur jarang keluar rumah kecuali ingin mengajak teman-temannya makan. "Dia di rumah terus," kata Permadi. "Tapi saya enggak pernah lihat dia melakukan ritual, tak ada barang untuk menyantet juga di rumahnya."

Meski Tessy dan kawan-kawannya sudah mencoba mengklarifikasi bahwa sosok Eyang Subur adalah orang baik-baik. Tetapi dari pihak Adi Bing Slamet menyatakan bahwa mereka masih terpengaruh "guna-guna" Subur. "Saat ini, mereka masih dipengaruhi setan," kata Nurjanah, istri Adi. Bekas penyanyi cilik ini tetap yakin bahwa Eyang Subur mengajarkan aliran sesat. "Dia menyantet saya, setelah tak lagi 'berguru' dengannya," ujar Adi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: