12 Februari 2013

Facebook Error dan Status di Dinding Hilang

Facebook Error dan Status di Dinding Hilang - Facebook adalah situs paling populer saat ini di seluruh Dunia dan termasuk juga di Indonesia. Dikenal dengan situs jejaring sosial terbaik dan paling cepat dari segi akses membuat keberadaan FB menjadi situs jejaring sosial paling disukai oleh kebanyakan pengguna internet diseluruh dunia.

status pada dinding timeline facebook hilang

Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna Facebook yang saat ini diperkirakan sudah lebih dari 1 Miliar orang, tetapi dalam beberapa hari terakhir banyak dikeluhkan oleh para pengguananya. Adapun keluhan tersebut terkait dengan keberadaan situs Facebook yang error dan membuat status dan juga update di dinding atau timeline menjadi hilang dan tidak bisa dilihat.

Selain hilangnya beberapa status di dinding Facebook ada juga laporan lain yang menyebutkan bahwa situs Facebook juga susah diakses pada tanggal 11 Februari 2013, pukul 8.00 WIB. Selain susah diakses keberadaan widget like yang biasanya dipergunakan oleh sejumlah blogger di blognya juga mengalami error dan tidak terlihat.

Khusus untuk kasus hilangnya status di dinding Facebook tersebut memang sudah terjadi sejak lama, tetapi hal ini pada umumnya hanya terjadi untuk akun Facebook tertentu dan tidak terjadi secara menyeluruh terhadap setiap akun yang ada di FB. Dari beberapa laporan yang ada bawah hal ini ternyata bisa diatasi dengan cara mengatur pengaturan privacy dan dapat dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

- Klik Pengaturan Privasi (Privacy Setting)
- Pilih Keamanan (Security)
- Sunting bagian Jelajah Aman
- Centang bagian "Jelajahi Facebook pada koneksi aman (https)"
- Kemudian Simpan Perubahan

Dari cara diatas memang sebahagian ada laporan yang dapat mengatasi status yang hilang dari dinding atau timeline Facebook, tetapi ada juga yang sama sekali tidak berhasil. Bagi yang tidak berhasil melakukan perbaikan dengan cara diatas, maka alternatif lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan cara membekukan akun Facebook sementara dan dapat dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

- Klik Pengaturan Privasi (Privacy Setting)
- Pilih Keamanan (Security)
- Klik Nonaktifkan akun Anda.
- Pilih bagian 'Ini hanya sementara. Saya akan kembali'
- Kemudian klik tombol konfirmasi
- Konfirmasi Sandi (Password)
- Klik tombol "Nonaktifkan sekarang"

Anda dapat menonaktifkan Facebook Anda selama kurun 1x24 jam atau lebih, dan setelah itu Anda kembali mengakses Facebook seperti biasanya dengan cara mengunjungi halaman utama Facebook, dan kemudian login dengan menggunakan email dan password Facebook Anda selama ini.

0 komentar :

Tulisan Terkait: