20 September 2012

Hasil Akhir Quick Count Pilkada DKI versi Kompas

Hasil Akhir Quick Count Pilkada DKI versi Kompas - Hasil akhir penghitungan cepat atau Quick Count Pilkada DKI versi Litbang Kompas sudah dipublikasikan. Penghitungan akhir Quick Count Pilkada DKI versi Kompas ini sendiri sudah ditutup pada, Kamis (20/09/2012) pukul 15.10 WIB dengan hasil perolehan suara 46,74 persen untuk pasangan Foke-Nara, dan 53,26 persen suara untuk pasangan Jokowi-Ahok.

Secara terbuka Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, seperti yang dikutip dari Kompas.com menyatakan bahwa hasil akhir Quick Count Pilkada DKI putaran kedua ini tidaklah dapat dijadikan sebagai patokan. Tetapi hasil resmi harus tetap menunggu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami hanya memetakan, walaupun angkanya tidak jauh dari hasil hitung cepat. Otoritasnya tetap ada pada KPU Provinsi DKI Jakarta," Ujar Budiman Tanuredjo.

Adapun sebagai acuan data perhitungan hasil akhir Quick Count yang dikeluarkan oleh Kompas tersebut, mengambil sampel dari 200 tempat pemungutan suara.

Seperti diketahui pada proses perhitungan cepat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta pada bulan Juli 2012 yang lalu, Litbang Kompas telah menyajikan hitung cepat dengan perhitungan yang paling akurat. Waktu itu hitung cepat Kompas menempatkan pasangan Jokowi-Basuki meraih komposisi suara 42,61 persen, sementara Foke-Nara meraih 34,35 persen.

0 komentar :

Tulisan Terkait: