29 Agustus 2012

Obat Radang Tenggorokan Alami

Obat Radang Tenggorokan Alami - Radang tenggorokan memang kerap menimpa seseorang. Penyebab radang tenggorokan sendiri memang bermacam-macam, tapi umumnya kondisi ini akan dialami seseorang karena daya tubuhnya sedang menurun. Saat daya tahan tubuh menurun, disinilah virus dengan mudah menyerang dan menyebabkan terjadinya peradangan pada tenggorakan.

radang tenggorokan
Berbagai hal yang bisa menyebabkan kondisi daya tahan tubuh menurun dan memicu radang tenggorokan adalah seperti gaya hidup yang kurang sehat, tidur terlalu larut malam, mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas, bahkan kondisi cuaca yang kadang berubah dengan ekstrem juga dapat menjadi pemicu.

Obat Radang Tenggorokan Alami

Pada kesempatan ini akan dipublikasikan kepada teman-teman tentang cara menyebuhkan radang tenggorokan dengan obat radang tenggorokan yang alami. Dengan demikian, maka obat radang tenggorokan yang akan disampaikan pada tulisan ini cocok digunakan sebagai obat radang tenggorokan anak balita dan juga obat radang tenggorokan untuk ibu hamil, serta ibu yang menyusui.

Adapun obat radang tenggorokan alami ini terdiri dari 3 macam dan dengan mudah dapat ditemukan didapur Anda. Apa saja obat radang tenggorokan alami tersebut? Berikut adalah penjelasannya:

1. Berkumur dengan Air Garam
Mengatasi radang tenggorokan secara tradisional bisa dilakukan dengan cara berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam dapur. Campurkan satu sendok teh garam kedalam air hangat. Dan cobalah melakukan ini satu kali dalam sehari, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini gunakan air hangat dan bukan air panas.

2. Madu dan Air hangat
Satu sendok makan madu yang dicampur air hangat dan lemon adalah obat alami yang baik untuk radang tenggorokan. Ramuan madu dan campuran air hangat ini dapat melapisi tenggorokan dan menenangkan iritasi.

3. Bawang putih
Bawang putih juga bisa dilakukan untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya adalah dengan menghangatkan satu atau dua siung bawang putih dalam microwave salam 10 hingga 15 detik. Bawang putih yang sudah dihangatkan kemudian ditekan dan dimakan langsung. Hal ini dapat dilakukan sekali dalam sehari, hingga sakit radang tenggorokan mereda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan yang sedang kamu alami. Namun dalah hal ini perlu juga teman-teman ketahui tentang cara pencegahan terjadinya radang tenggorokan yang berulang-ulang terjadi. Adapun cara mengatasinya dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat agardaya tubuh selalu terjaga.

2 komentar :

pri crimbun mengatakan...

o pal pedas naring naik alexa rank ndu.. bagi2 carana pal. pricrimbun.blogspot.com

adi banci bagi-bagi daftar link ya pal hehehe

karodalnet mengatakan...

@pri crimbun: naik turun nge rusur adi alexa rank ena mpal, mjj ya salam kenal :)

Tulisan Terkait: