26 Agustus 2012

Neil Armstrong Meninggal Dunia

Neil Armstrong Meninggal Dunia - Neil Armstrong, orang pertama yang sampai dibulan dikabarkan telah meninggal dunia pada usia yang ke-82 tahun. Menurut pernyataan keluarganya kepada media, disebutkan bahwa Neil Armstrong meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya pasca operasi jantung yang dijalaninya sejak awal bulan Agustus.

Neil Armstrong

Meski secara resmi pihak keluarga sudah mengkonfirmasi tentang kematian Neil Armstrong, namun dari pihak keluarga belum menyatakan secara pasti kapan Armstrong meninggal, beserta dimana tempat mantan astronot Amerika Serikat tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Seperti diketahui bahwa Neil Armstrong merupakan pemimpin dalam misi pesawat Apollo 11 yang berhasil melakukan penerbangan ke bulan pada 20 Juli 1969. Neil Armstrong juga tercatat sebagai orang yang pertama sekali menginjakkan kaki di permukaan bulan.

Neil Armstrong pemilik nama lengkap Neil Alden Armstrong ini dilahirkan di Ohio, Amerika Serikat, pada 5 Agustus 1930. Selain pernah menjadi astronot untuk negara Amerika Serikat, dia juga dikenal sebagai seorang yang rendah hati. Selama masa hayatnya Armstrong tidak pernah tercatat terlibat dalam kemewahan eksplorasi ruang angkasa.

Pada November 2011 yang lalu, Armstrong diberikan penghargaan Medali Emas Kongres, penghargaan ini sendiri merupakan penghargaan yang tertinggi bagi warga sipil di Amerika Serikat.

Presiden AS Barack Obama mengatakan Armstrong sebagai salah satu pahlawan terbesar Amerika, bukan hanya di masanya tetapi juga semua masa. Namun dalam sebuah pernyataan, pihak keluarga memuji Armstrong sebagai orang yang enggan disebut sebagai pahlawan Amerika.

Terlahir pada tahun 1930 dan dibesarkan di Ohio, Armstrong pertama kali mencintai dunia penerbangan ketika usianya menginjak enam tahun. Kecintaan Armstrong terhadap dunia penerbangan merupakan akibat pengaruh dari ayahnya sendiri. Dia menerbangkan jet tempur Angkatan Laut AS saat Perang Korea tahun 1950-an, dan bergabung dengan program ruang angkasa AS di tahun 1962.

0 komentar :

Tulisan Terkait: