30 Juli 2012

Pelaksanaan UKG Online 2012 Bermasalah

Pelaksanaan UKG Online 2012 Bermasalah - Pelaksanaan UKG Online 2012, Senin ((30/7/2012) mengalami berbagai hambatan dan permasalahan. Hal utama yang paling bermasalah dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Online 2012 ini adalah terjadinya gagal koneksi pada server pusat. Karena kendala ini banyak diantara guru yang seharusnya mengikuti UKG online harus batal mengikuti ujian.

Beberapa lokasi ujian yang mengalami masalah pada koneksi server terjadi di Bandung, khususnya di tempat lokasi UKG Online, SMAN 12 Bandung. Sejak pukul 7.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, server UKG belum terkoneksi.

Permasalah pada koneksi server UKG Online 2012 juga terjadi di SMKN 1 Sukabumi. Kejadiannya juga sama persis dengan yang terjadi di SMAN 12 Bandung, dimana server UKG di pusat selalu gagal diakses.

Pelaksanaan UKG Online 2012 di DKI Jakarta juga sempat terkendala masalah koneksi server, hal tersebut dialami di SMAN 111 Jakara. Namun pada pukul 9.00 WIB akhirnya koneksi ke server berhasil dilakukan.

Kegagalan pelaksanaan UKG Online 2012 disejumlah daerah disesalkan oleh organisasi guru. Menurut organisasi guru, pelaksanaan UKG terlalu tergesa-gesa dan terburu-buru, sehingga tujuan UKG untuk pemetaan kompetensi guru gagal.

"Menyedihkan, memilukan, dan memprihatinkan. Tujuan UKG yang baik untuk pemetaan kompetensi guru gagal di hari pertama karena ketidaksiapan pemerintah yang memang terburu-buru melaksanakannya," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo seperti yang dikutip Karo Cyber dari Kompas.com

Menurut Sulistyo, Kemendikbud tidak usah malu ketika harus memperbaiki persiapan penyelenggaraan UKG. "Jika perlu menundanya. Untuk apa tergesa-gesa harus dilaksanakan awal puasa, jika tidak membawa kebaikan. Tunda saja jika belum siap," kata Sulistyo.

0 komentar :

Tulisan Terkait: