09 Mei 2012

Pesawat Sukhoi Superjet 100 Hilang

Pesawat Sukhoi Superjet 100 Hilang - Inilah kumpulan informasi mengenai pesawat Sukhoi Superjet 100 yang dinyatakan hilang semenjak Rabu, (9/5/2012) sore. Menurut informasi dari berbagai situs berita online, mengemukakan bahwa pesawat naas tersebut ditumpangi sedikitnya oleh 48 orang, diantaranya 40 orang Indonesia dan 8 diantaranya adalah para crew pesawat.

Gambar Pesawat Sukhoi Superjet 100

Seperti dilaporkan oleh DetikCom, diantara para penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut terdapat beberapa orang pejabat dari berbagai maskapai penerbangan Indonesia. Diantara para pejabat berbagai maskapai tersbut, diantaranya adalah h Direktur Operasional Kartika Airlines Capt Aan Suhadiana dan Direktur Operasional Pelita Air Darwin Pelawi.

Orang penting di maskapai penerbangan lainnya yang juga turut dalam daftar penumpang Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut, yaitu Capt Gatot Purwoko, merupakan Asisten Direktur Airfast.

Dugaan sementara mengenai nasib pesawat yang hilang tersebut diperkirakan jatuh di daerah puncak Gunung Salak dan dengan asumsi tersebut, saat ini Polda Jabar sudah menurunkan tim guna melakukan pencarian. Adapun titik pencarian yang difokuskan untuk mencari pesawat tersebut adalah di kawasan Bogor dan Sukabumi.

Meski informasi keberadaan pesawat belum jelas hingga kini. Namun pihak Lanud Halim Perdanakusumah sudah menyiapkan tempat evakuasi jenazah.

"Nanti kalau memang butuh tempat untuk evakuasi jenazah saya akan bantu itu. Mungkin kita akan menyiapkan hanggar untuk persiapan kedatangan mereka (jenazah)," kata Danlud Halim Marsma TNI A Adang Supriyadi seperti yang dikutip dari Detikcom.

Seperti diketahui bahwa pesawat Sukhoi Superjet 100 sendiri melakukan penerbangan pada pukul 14.21 WIB. Pada pukul 14.33 WIB pesawat tersebut hilang kontak dan sampai Rabu malam keberadaan pesawat masih belum diketahui.

0 komentar :

Tulisan Terkait: