26 Mei 2012

Pengumuman Hasil UN SMK 2012

Pengumuman Hasil UN SMK 2012 - Seperti halnya pengumuman hasil UN SMA 2012, maka pengumuman hasil UN SMK 2012 juga akan dilakukan hari ini, Sabtu (26/5/2012) secara serentak diseluruh Indonesia. Adapun tata cara yang dilakukan untuk mengumumkan hasil Ujian Nasional untuk tingkatan SMK, bisa dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan peraturan dari masing-masing sekolah, diantaranya adalah memanggil orang tua ke sekolah, lewat website sekolah, atau jasa pos dikirim ke rumah siswa.

Menurut informasi yang mengemuka di media massa, kelulusan ujian nasional untuk tingkat SMK secara nasional meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Persentase kelulusan siswa SMK sendiri untuk tahun ini hampir mencapai 100%, yaitu tepatnya 99,92 %. Artinya 65 ribuan siswa SMK, maka yang tidak lulus hanya 50-an orang saja.

Sesuai prosedur operasional standar (POS) UN, peserta didik dinyatakan lulus apabila rata-rata nilai akhir seluruh mata pelajaran 5,5 dengan nilai tiap mapel minimal 4,0. Khusus SMK, nilai kompetensi keahlian minimal 6.

Secara umum sejauh ini tidak ada situs online yang mengumumkan hasil UN SMK 2012. Namun ada juga beberapa situs sekolah tertentu yang mengumumkan hasil UN secara online, tetap hanya terbatas untuk pengumuman kelulusan siswa disekolahnya saja.

Bagi teman-teman yang mengetahui informasi dimana ada situs untuk mengumumkan hasil UN SMK online secara menyeluruh, maka dengan kerendahan hati penulis menghimbau agar memberikan informasinya melalui kolom komentar dibawah tulisan ini. Semoga dengan informasi yang kamu berikan tersebut, kiranya dapat bermanfaat bagi teman-teman yang lain, khususnya yang ingin mengetahui pengumuman hasil UN SMK 2012 secara online tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: