29 Mei 2012

4Shared : Berbagi File di 4Shared.com

4Shared - Semenjak berdiri pada tahun 2005 oleh Alex Lunkov dan Sergey Chudnovsky, kini 4shared sudah berubah menjadi situs raksasa online tempat berbagai file terbesar di dunia dan mendukung lebih dari 60 bahasa. Menurut perkiraan terbaru, bahwa pengguna 4shared.com diseluruh dunia sudah mencapai 5.300.234, sementara kunjungan harian diperkirakan mencapai 15.000.000.

4shared sendiri merupakan situs berbagi file yang sangat terkenal. Koleksi file yang tersedia di situs ini, seperti halnya MP3, Ebook, dan juga software telah mendongkrak popularitas situs 4shared menjadi situs terbesar di Dunia saat ini.

Meski telah mencapai predikat sebagai situs terbesar di dunia dalam urusan berbagi file, tetapi bukan berarti kehidupan situs 4shared tenang. Sebab seperti pemberitaan yang mengemuka baru-baru ini, salah satu mesin pencari nomor wahid di dunia Google mempertegas sikapnya dalam mendukung hak cipta.

Telah banyak daftar URL yang dihapus beserta alasannya oleh pihak Google dalam laporan alasan pengahapusan URL tersebut biasanya disertakan informasi pihak mana saja yang meminta penghapusan. Salah satu URL yang paling banyak dilaporkan dan akan segera dihapus oleh Google adalah 4shared.com.

Namun sampai kapankah situs 4shared akan tetap bertahan sekaligus mempertahankan posisinya sebagai situs berbagi file terbesar di Dunia? Sejauh ini belum ada jawaban yang pasti, so mari kita sama-sama menunggunya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: