18 Februari 2012

Video Polantas Kediri Terima Suap Rp 50.000

Video Polantas Kediri Terima Suap Rp 50.000 - Rekaman video oknum Polantas Kediri terima suap Rp 50.000 kini beredar di internet, tepatnya disitus berbagi video youtube. Video tersebut berdurasi 2 menit 50 detik dan pertama kali diunggah pada tanggal 18 desember 2011 dengan judul "di tilang polisi kediri".

Dengan beredarnya video Polantas kediri terima suap Rp 50.000 ini, maka terbuktilah kabar burung selama ini, bahwa praktik suap pada lingkungan polisi lalu lintas bukan hanya isapan jempol semata.

Pada video tersebut terlihat seorang petugas sedang mengawasi, sementara seorang lainnya yang mengenakan tanda BM di tangan sebelah kiri terekam sedang menerima uang.

Tampak juga dalam cuplikan video, oknum petugas sedang bernegosiasi dengan pemuda yang ditilang. Hingga akhirnya dicapai kesepakatan, yaitu Rp 50.000.

Dari pemberitaan Detik Surabaya, diketahui bahwa Kapolres Kediri kota AKBP Ratno Kuncoro membenarkan dua anggota itu anakbuahnya. Aipda S dan Briptu R yang terekam di video itupun bakal disanksi.

"Memang dua orang polisi tersebut anggota kami, saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan," ungkap Ratno Kuncoro kepada detiksurabaya.com.

Ratno menegaskan bahwa dua oknum itu saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Propam Polda Jawa Timur.

Berikut adalah cuplikan video Polantas Kediri terima suap Rp 50.000, dimana video berikut ini diperoleh blog Karo Cyber dari situs berbagi video Youtube:


Video Polantas Kediri Terima Suap

0 komentar :

Tulisan Terkait: