09 Februari 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Bahkan para ahli berpendapat, bahwa tidak ada seorangpun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat dikulitnya.

Terkadang jerawat merupakan salah satu "musuh" yang mengganggu kemulusan kulit wajah. Ada beberapa faktor yang memicu timbulnya jerawat, antara lain gejolak hormon, stres, hingga kebersihan kulit. Makanan tertentu juga diduga menyebabkan jerawat. Tetapi, ada juga makanan yang bisa menjaga keindahan kulit sekaligus menaklukkan "si musuh" kulit ini.

Hal yang paling menjengkelkan adalah ketika jerawat sudah bisa diatasi, namun bekas jerawat yang menodai wajah anda kini kembali menjadi permasalahan baru yang harus dengan sesegera mungkin harus diatasi. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat sehingga wajah anda kembali terlihat mulus seperti sedia kala?

Pada tulisan ini blog Karo Cyber ingin mengulas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Adapun cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tersebut bisa kamu lakukan dengan ramuan-ramuan berikut ini juga berikut dengan cara penggunaanya:

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis

Adapun langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan jeruk nipis dapat kamu lakukan dengan cara terlebih dahulu membasuh wajah sampai bersih dengan air hangat, setelah itu basahi kapas dengan air jeruk nipis, kemudian oleskan dipermukaan bagian wajah kamu yang ternoda akibat bekas jerawat.

2. Menghilangkan bekas jerawat dengan nanas

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan nanas dapat dilakukan dengan menghaluskan terlebih dulu buah nanas, setelah itu gunakan buah tersebut sebagai masker.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan minyak pohon teh

Mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan miyak pohon teh dapat dilakukan dengan cara mengoleskan minyak ini pada bekas jerawat kamu, lakukan rutin setiap hari.

4. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Caranya dapat dilakukan dengan mengoleskan madu pada bekas jerawat kamu, atau kamu juga dapat mencampur madu ini ke dalam masker buah.

5. Menghilangkan bekas jerawat dengan asam jawa dan kunyit

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bekas jerawat secara alami adalah dengan ramuan asam jawa dicampur kunyit. Adapun langkah-langkah untuk menjadikan asam jawa dan kunyit sebagai obat penghilang bekas jerawat ini dilakukan dengan menumbuk kunyit hingga halus terlebih dahulu, kemudian tambahkan asam jawa dan sedikit air, kamu dapat memakainya sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

0 komentar :

Tulisan Terkait: