05 Maret 2012

Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia - Pada tulisan ini kita akan mencoba membahas tentang cara mengatasi insomnia atau cara mengatasi susah tidur. Diperkirakan banyak sekali orang saat ini yang susah tidur pada malam hari. Berbagai hal yang biasa mereka alami terkati Insomnia adalah kesulitan tidur di malam hari, terjaga di tengah malam atau bangun terlalu awal dan tidak bisa tidur lagi.

Cara Mengatasi Insomnia
Dalam tulisan ini akan dibahas beberapa cara mengatasi insomnia akut, baik cara mengatasi insomnia untuk lansia dan juga kepada mereka yang masih berumur muda, dan tentu cara menghindari insomnia yang akan dibahas merupakan cara yang paling sederhana dan tradisional.

Berikut adalah Cara Mengatasi Insomnia selengkapnya:
1. Mandilah yang lama dan senyaman mungkin dengan air hangat sebelum berangkat tidur. (cara ini dapat menurunkan ketegangan otot-otot tubuh, sehingga Anda dapat rilek betul sebelum tidur).

2. Bacalah buku atau lakukan sesuatu secara berulang-ulang aktivitas Anda yang membosankan, seperti menjahit. Cobalah untuk tidak menonton televisi atau mendengarkan radio. Gangguan seperti ini akan meminta perhatian Anda dan menyebabkan terus terjaga.

3. Hindari kafein dalam segala bentuk setelah makan siang (kopi,the,coklat,cola dan beberapa minuman ringan lainnya yang mengandung stimulan ini, begitu pula obat-obatan yang dijual bebas atau harus ditebus dengan resep dokter, periksalah label komposisinya). Ini adalah hal terakhir yang dibutuhkan olah imsomniak sukar tidur.

4. Jangan tidur siang, betapapun ngantuknya Anda. (tidur siang mengurangi kwalitas tidur malam)

5. Langkah yang tidak kalah pentingnya adalah dengan terapi refleksi yang dapat mengendorkan ketegangan akibat rutinitas dan telah terbukti mampu mengobati imsomnia kronis.

6. Menghitung secara perlahan serupa dengan aktivitas hipnotis. Dengan membayangkan citra monoton yang terus menerus, mungkin akan membuat Anda bosan dan akhirnya dapat tidur

7. Hilangkan semua kecemasan ketika tidur . jangan biarkan diri Anda memikirkan kesalahan yang telah Anda perbuat tadi siang. Sekarang Anda sedang tidak bekerja. Maksudnya adalah mengkaitkan dipan atau kasur dengan tidur.


8. Aturlah ruang tidur senyaman mungkin. Ciptakan suasana yang tenang dan gelap. Gunakanlah bantal atau selimut yang bersih dan segar dan jaga suhu ruangan senyaman mungkin (jangan terlalu panas atau dingin).
Bagi anda yang mengalami insomnia atau susah tidur pada malam hari, maka tips diatas perlu kamu coba sebagai upaya dalam cara mengatasi insomnia. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu semuanya. Salam ^_^

3 komentar :

muhaiminabd mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Cara Mengatasi Insomnia mengatakan...

Tips cara mengatasi Insomnia secara alami sangat bermanfaat, dari pada menggunakan obat-obatan yang justru memperburuk kondisi kesehatan.. karana insomnia dapat disebuhkan secara alami. Thank sob info@ bermanfaat.

Anonim mengatakan...

thank sob article.y n_n

Tulisan Terkait: