29 Agustus 2011

Video Meteor Jatuh di Peru

Video Meteor Jatuh di Peru - Pemberitaan tentang jatuhnya meteor di Peru, (26/8/2011) tampak menghiasi sejumlah halaman media internasional dalam kurun sehari terakhir. Bukan cuma pemberitaan, tapi melalui situs berbagi video youtube video meteor Jatuh di Peru juga menjadi pusat perhatian banyak orang.


Video Meteor Jatuh di Peru

Peristiwa fenomena alam mengagumkan ini tampak beberapa saat setelah berakhir dan meteor hilang di horizon dan disaksikan para warga. Para ahli yakin, meteor ini menyebabkan kebakaran di hutan di selatan kota yang dilanda kekeringan itu.

Meteorit ini jatuh di selatan diantara distrik San Sebastian dan San Geronimo. Cusco sendiri merupakan gerbang menuju benteng Inca, Machu Picchu. Terakhir kali Peru menyaksikan fenomena ini yakni pada 2007 dekat berbatasan Bolivia.

Meteorit seukuran bola basket ini meninggalkan jejak mengagumkan berupa kawah berdiameter 13,4 meter. Kandungan meteorit ini terdiri dari besi, nikel, dan kobalt dengan iridium. Meteorit ini diperkirakan berusia 4,5 miliar tahun dan terbentuk bersamaan tata surya.

1 komentar :

Ladida mengatakan...

wih dilihatnya fantastis yah, tapi ngeri juga sampe bisa bikin kebakaran, semoga hutannya cepet pulih ^^

Tulisan Terkait: