10 Agustus 2011

Mudik Gratis 2011

Mudik Gratis 2011 - Menjelang Hari Lebaran tiba, maka kegiatan mudik akan selalu ramai dilakukan oleh para perantau/pekerja migran untuk kembali kekampung halamannya. Pada saat lebaran tiba, maka inilah momen yang tepat untuk berkumpul bersama sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya bisa juga dilakukan sebagai ajang sowan kepada orang tua.

mudikFoto Mudik Lebaran

Mungkin sebagian besar orang yang memiliki ekonomi yang lumayan berkecukupan akan melakukan mudik tanpa harus terbebani ekonomi. Namun bagi mereka yang kurang mampu, maka ada salah satu alternatif yang bisa dilakukan, yaitu mudik secara gratis. Pada tahun ini ada beberapa penyelenggara mudik gratis 2011 yang bisa anda manfaatkan.

Adapun penyelenggara mudik gratis 2011 tersebut, antara lain adalah:
Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan mudik bareng Honda ke dua kota tujuan, yaitu Semarang dan Yogyakarta. Untuk musim mudik Lebaran 2011 ini, akan disiapkan sejumlah truk dan bus untuk membawa pemudik sepeda motor Honda ke kampung halaman. Sebanyak 22 truk besar dua sumbu akan disiapkan membawa 1.100 sepeda motor.

Untuk membawa pemudiknya ke kota tujuan telah disiapkan 56 bus AC standar pariwisata. Bagi yang berminat bisa mendaftar di sejumlah dealer atau bengkel Honda yang ada di Jakarta atau bisa juga melalui call center 500989 dan membayar ongkos mudik Rp 50.000 untuk dua orang sebagai tanda ikatan, pendaftaran sudah dibuka sejak awal Agustus 2011.

Ongkos Rp 50.000 ini akan dikembalikan ke pemudik berupa jaket 2 pcs, makan sahur + buka puasa, motor diangkut layaknya sepeda motor baru dan mendapat makan malam ketika sampai di tujuan.

Tanggal pemberangkatan untuk sepeda motor tanggal 25 Agustus 2011, sedangkan pemiliknya akan berangkat pada tanggal 26 Agustus 2011. Berangkat dari Jakarta setelah sholat subuh langsung dari kantor PT AHM pusat.

Indosat

Mudik Gratis Indosat 2011 bagi anggota Indosat Community dan anggota IOC (Indosat Outlet Community). Kegiatan ini merupakan kerjasama Indosat dengan Mitra seperti Honda dan distributor. Anggota komunitas yang berdomisili di Jabodetabek akan mendapatkan tiket mudik gratis dan akomodasi selama perjalanan mudik. Tiket hanya diberikan kepada anggota komunitas yang memiliki sepeda motor Honda dan melakukan pendaftaran di Galeri Indosat Medan Merdeka, Jakarta.

Disediakan empat transportasi mudik, yaitu mobil, bus, kereta api dan pesawat. Untuk mudik dengan mobil, tersedia 50 mobil Daihatsu Luxio (25 mobil untuk pelanggan & 25 mobil untuk IOC Jabotabek) dengan kapasitas mobil maksinal 6 orang/mobil untuk tujuan Pulau Jawa, serta mendapat bensin dan uang saku senilai Rp 1.500.000 + t-shirt.

Pemenang wajib mengikuti test drive dan memiliki mobil pribadi. Caranya : ketik mudikmobil kirim ke 7777. Mudik khusus Indosat Community, yaitu menggunakan mobil pribadi (Daihatsu jenis apapun) dengan tujuan Pulau Jawa dengan jumlah peserta 25 keluarga (maksimal 6 orang/keluarga), akan mendapat bensin dan uang saku senilai Rp 1.250.000 + t-shirt. Pemenang wajib mengikuti test drive. Caranya : ketik mudikcommunity kirim ke 7777.

Untuk mudik dengan bus, pihak Indosat menyediakan 1.400 kursi yang akan mudik melalui jalur Selatan, yaitu Jakarta-Tasikmalaya-Banjar-Kebumen-Purworejo-Yogya-Solo-Madiun-Mojokerto-Surabaya.

Untuk jalur Utara melalui Jakarta-Cirebon-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Semarang-Kudus-Rembang-Tuban-Lamongan-Surabaya. Pemenang akan mendapat uang saku, t-shirt dan merchandise. Cara pendaftaran : Isi formulir di kantor cabang Indosat.

Untuk mudik dengan kereta api tersedia total 384 tiket dengan tujuan akhir Surabaya (bisa turun di kota-kota besar) melalui jalur Semarang dan Yogyakarta. Masing-masing pemenang mendapat 4 tiket. Caranya : ketik mudikkereta kirim ke 7777.

Terakhir, mudik dengan pesawat udara untuk 150 tiket dengan tujuan Padang, Medan, Semarang. Masing-masing pemenang mendapatkan 2 tiket. Caranya: ketik mudikpesawat kirim ke 7777.

Sari Wangi
Sari Wangi menggelar program Sari Wangi Mobil Mudik (SWMM) selama 10 hari. Tahun 2011, program SWMM menyediakan 100 mobil untuk 100 keluarga, maksimal lima orang per keluarga ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jambi, dan Bandar Lampung.

Syaratnya, kirimkan satu kotak kosong Sari Wangi asli isi 25 ke PO Box Sariwangi JKT 10000 paling lambat 7 Agustus 2011 dengan menuliskan di balik bungkus kosong Sari Wangi: data identitas diri (nama, alamat, nomor telepon, nomor KTP/SIM), pilihan kota keberangkatan (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jambi dan Bandar Lampung), dan Kota Jakarta (kota di Jawa, Sumatra, atau Madura, maksimal 1.000 km perjalanan dari kota keberangkatan).

Penarikan undian dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2011 di hadapan notaris dan pemenangnya diumumkan di media cetak nasional tanggal 16 Agustus 2011. Periode mudik akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus-4 September 2011.

Telkomsel

Mudik Akbar Bersama Telkomsel 2011ditujukan kepada semua pelanggan Telkomsel, baik pengguna kartuHALO, simPATI, dan kartu As dengan cara daftarkan diri anda dengan memasukan data diri, tujuan mudik dan moda transportasi yang anda pilih.

Penentuan pemenang akan dilakukan berdasarkan akumulasi tertinggi isi ulang dan kenaikan pemakaian kartu Telkomsel. Jadi semakin banyak anda melakukan isi ulang maka semakin besar peluang untuk menang. Perhitungan dilakukan dengan mengakumulasikan isi ulang atau kenaikan pemakaian mulai tanggal 1 Juni 2011 sampai dengan 31 Juli 2011, dengan akumulasi minimal tiap bulan sebesar Rp100.000.

Moda transportasi yang disediakan berupa pesawat, kapal laut Pelni dan kereta api. Setiap nomor Telkomsel hanya bisa menang satu kali untuk semua moda transportasi dan tujuan. Pemenang akan diumumkan pada 8 Agustus 2011 di www.telkomsel.com/mudik. Satu pemenang mendapatkan dua tiket dan tidak dapat ditukar dengan uang.

Pengambilan tiket dilakukan mulai tanggal 9-15 Agustus 2011 di graPARI kota keberangkatan atau lokasi lain yang ditentukan kemudian, dengan membawa kartu identitas dan nomor handphone Telkomsel yang terdaftar.

Holcim

Mudik Bersama Holcim 2011 untuk 5.000 orang ahli bangunan dengan kota tujuan Bandung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blitar, Blora, Bojonegoro, Boyolali, Brebes, Bumiayu, Ciamis, Cikampek, Cilacap, Cileunyi, Cirebon, Demak, Garut, Gombong, Gresik, Indramayu, Jatibarang, Jepara, Yogyakarta, Jombang, Karanganyar, Kebumen, Kediri, Klaten, Krian, Kroya, Kudus, Kuningan, Lamongan, Lampung, Madiun, Magelang, Malang, Majalengka, Majenang, Mojokerto, Ngawi, Nganjuk, Pandeglang, Pasuruan, Pati, Pekalongan, Pemalang, Ponorogo, Purbalingga, Purwakarta, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Sadang, Salatiga, Semarang, Serang, Solo, Sragen, Sumedang, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Temanggung, Tuban, Tulung Agung, Wangon, Wonogiri, Wonosari, Wonosobo.

Ke-5.000 orang pemudik ini akan dibawa dengan menggunakan 166 bus ke 72 kota. Holcim memberikan asuransi keselamatan kepada peserta mudik. Pendaftarannya dengan cara mengunduh formulir dan isi biodata selengkap-lengkapnya, sertakan guntingan lima logo Superbrand yang ada di kantong Semen Serba Guna Holcim sertakan tanda tangan anda. Tiket hanya berlaku untuk satu orang ahli bangunan, peserta yang terpilih akan dihubungi melalui SMS, telepon dan surat.

BNI

BNI mempersembahkan program Rejeki Mudik BNI kepada nasabahnya. Disediakan ribuan tiket mudik gratis ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatera. Dengan menyiapkan armada bus eksekutif AC tujuan Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung dan Palembang tanggal 27 Agustus 2011 di Parkir Timur Senayan, Jakarta dan kereta api eksekutif tujuan Yogyakarta, Solo dan Surabaya tanggal 28 Agustus 2011 di Stasiun Gambir.

Caranya, pastikan saldo dan transaksi anda sesuai persyaratan yang berlaku, maka anda berhak untuk ikut program Rejeki Mudik BNI 2011, tanpa biaya apa pun. Pendaftaran di mulai tanggal 8-15 Agustus 2011 selama jam operasional di bagian customer service di seluruh kantor cabang BNI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta menunjukkan buku BNI Taplus, KTP dan kartu keluarga (asli dan fotokopi ).

Ketentuan : telah menjadi nasabah BNI Taplus minimal 1 tahun untuk tiket bus dan 2 tahun untuk tiket kereta api per 31 Juli 2011, memiliki saldo rata-rata minimal Rp 5 juta untuk tiket bus atau Rp 10 juta untuk tiket kereta api pada bulan Juli 2011, melakukan minimal 3 kali transaksi pembayaran via e-Banking (ATM, SMS Banking dan Internet Banking) selama Juli 2011 baik untuk tiket bus maupun kereta api.

Penetapan peserta sepenuhnya menjadi hak BNI dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk informasi selengkapnya silahkan mengunjungi kantor cabang BNI terdekat atau hubungi BNI Call di 021-500046.

Sidomuncul

Salah satu pelopor mudik gratis adalah perusahaan jamu Sido Mucul. Tahun ini Sido Muncul akan memberangkatkan 280 bus dengan jumlah peserta 20.000 orang, umumnya pedagang jamu gendong. Mereka akan diberangkatkan dari PRJ Kemayoran tanggal 25 Agustus 2011.

Holcim

Mudik Bersama Holcim 2011 untuk 5.000 orang ahli bangunan dengan kota tujuan Bandung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blitar, Blora, Bojonegoro, Boyolali, Brebes, Bumiayu, Ciamis, Cikampek, Cilacap, Cileunyi, Cirebon, Demak, Garut, Gombong, Gresik, Indramayu, Jatibarang, Jepara, Yogyakarta, Jombang, Karanganyar, Kebumen, Kediri, Klaten, Krian, Kroya, Kudus, Kuningan, Lamongan, Lampung, Madiun, Magelang, Malang, Majalengka, Majenang, Mojokerto, Ngawi, Nganjuk, Pandeglang, Pasuruan, Pati, Pekalongan, Pemalang, Ponorogo, Purbalingga, Purwakarta, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Sadang, Salatiga, Semarang, Serang, Solo, Sragen, Sumedang, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Temanggung, Tuban, Tulung Agung, Wangon, Wonogiri, Wonosari, Wonosobo.

Ke-5.000 orang pemudik ini akan dibawa dengan menggunakan 166 bus ke 72 kota. Holcim memberikan asuransi keselamatan kepada peserta mudik. Pendaftarannya dengan cara mengunduh formulir dan isi biodata selengkap-lengkapnya, sertakan guntingan lima logo Superbrand yang ada di kantong Semen Serba Guna Holcim sertakan tanda tangan anda. Tiket hanya berlaku untuk satu orang ahli bangunan, peserta yang terpilih akan dihubungi melalui SMS, telepon dan surat.
Semoga informasi tentang Mudik Gratis 2011 ini dapat bermanfaat bagi anda, khususnya bagi kamu yang ingin memanfaatkan mudik pada tahun 2011 ini secara gratis. Salam...

3 komentar :

sekolahku mengatakan...

ga ada yang beneran terpercaya nih?

pandhawa-tiga mengatakan...

wah, emang mudik cukup menguras dompet kita, jadi yang gratis boleh dicoba tuh...

r10 mengatakan...

partai politik juga ada tuh yg kasih mudik gratis, kaya PAN (aku ga sengaja lihat spanduknya)

nanti di di tahun PEMILU, bisa jadi makin banyak partai politik yg bikin program mudik gratis

*https://www.facebook.com/SITTI.ID

kata SITTI sih server mereka sempat down, selama bulan puasa, sebab mendapat lonjakan impresi hingga 20 juta

dan membaca page SITTI di FB, memang banyak publisher yg mengeluh halaman laporan mereka "bermasalah"

aku sendiri juga mengalami

Tulisan Terkait: