21 Agustus 2011

Like Facebook Haram di Jerman

Like Facebook Haram di Jerman - Kedengarannya seperti sangat lucu, ketika tombol "Like" yang kita kenal paling fenomenal di situs jejaring sosial facebook ini ternyata diharamkan di Jerman. Tombol "Like" di facebook tidak boleh diklik atau digunakan di negara bagian Schleswig-Holstein, Jerman.

like facebookIlustrasi Tombol Like di Facebook

Adapun alasannya tombol "Like" di facebook tidak boleh diklik adalah dengan alasan bahwa dianggap telah melanggar hukum privasi data di Jerman dan Eropa.

Pernyataan resmi dari lembaga Independent Centre for Privacy Protection, Jerman, mengatakan, informasi “like” yang diperoleh dari pengguna Facebook di Jerman, dikumpulkan Facebook Pusat, dan proses itu sebenarnya bertentangan dengan hukum privasi di Jerman.

Tidak hanya itu, bahkan warga Jerman juga dilarang membuka akun Facebook. Seperti ditulis di rilisnya, "Barang siapa membuka facebook.com, akan dilacak perusahaan tersebut selama dua tahun."

Seperti dikutip dari Cnet, Patrick Noyes, juru bicara Facebook berkomentar, "Kami menolak dituduh sebagai tidak sejalan dengan hukum perlindungan data Uni Eropa. Tombol 'Like' adalah fitur populer … yang telah menguntungkan kalangan bisnis dan individu."

Tapi pihaknya mengaku tetap akan me-review materi dari Independent Centre for Privacy Protection.

0 komentar :

Tulisan Terkait: