03 Agustus 2011

Film Mata Tertutup

Film Mata Tertutup - Film Mata Tertutup adalah sebuah film yang sedang digarap dan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Film ini diprakarsai oleh Maarif Institute dan Yayasan Sains Estetika Teknologi dan disutradarai oleh Garin Nugroho.

Menurut penuturan Garin Nugroho, film Mata Tertutup bercerita tentang kisah nyata dari lembaran hidup memilukan para generasi muda Indonesia saat ini.

"Film ini mendorong pentingnya ruang dialog yang setara, terbuka dan kritis dalam pencarian identitas anak bangsa," kata Garin yang akan menjadi sutradara film itu, seperti dikutip dari VIVAnews, Jumat, 19 Agustus 2011.

Film Mata Tertutup dibuat dengan durasi 90 menit. Akan ditampulkan pula dalam film ini tiga karakter utama yang mewakili tokoh Rima, Nanda dan Ibu Isna. Aktris senior Jajang C Noer akan mendukung film tersebut.

Film ini akan rampung digarap pada September, sehingga target pemutaran pada Oktober mendatang bisa tercapai. "Saya berharap film ini akan menikam jantung permasalahan bangsa yang kian tidak jelas arahnya," ujar pendiri Maarif Institute, dan juga bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafi'i Maarif.

0 komentar :

Tulisan Terkait: