01 Agustus 2011

Apa yang Dimaksud Dengan Android

Apa yang Dimaksud Dengan Android - Apa yang dimaksud dengan Android? adalah mungkin salah satu pertanyaan yang sering teman tanyakan didalam hati, sebab akhir-akhir ini saban hari hampir setiap media massa selalu memberitakan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Android dan salah satunya adalah produk ponsel pintar.

androidGambar Logo Android

Karena rasa penasaran ingin mengetahui Apa yang Dimaksud Dengan Android ini, maka Karo Cyber mencoba mencari informasinya dari berbagai situs internet yang berujung kepada situs Wikipedia yang merujuk tentang arti dari Android ini.

Dari Wikipedia sendiri didapatkan arti dari Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Disebutkan pula melalui lamaan Wikipedia, bahwa Android pertama sekali dirilis pada 5 November 2007. Sejauh ini ada dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

0 komentar :

Tulisan Terkait: