19 Juli 2011

Tifatul Sembiring, Politisi Terpopuler di Dunia

Tifatul Sembiring, Politisi Terpopuler di Dunia - Aktif dimedia sosial ternyata dapat mendongkrak popularitas seseorang di mata dunia. Begitupula yang dialami oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring yang dinobatkan oleh famecount.com sebagai salah seorang politisi paling populer di dunia.


Gambar Tifatul Sembiring, Politisi Terpopuler di Dunia

Menduduki peringkat ke-24 sebagai politisi paling populer di Dunia, Tifatul Sembiring merupakan satu-satunya politisi asal Indonesia yang menempati daftar 100 politisi paling populer diseluruh dunia.

Tifatul bahkan mengalahkan sejumlah politikus ternama Indonesia lainnya, termasuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Politikus Indonesia berikutnya yang tercatat di situs tersebut adalah Prabowo Subianto yang bertengger di urutan 110.

Predikat sebagai politisi terpopuler di dunia memang bukanlah sesuatu yang berlebihan. Bila dapat dikatakan bahwa Tifatul adalah satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang paling membuka diri terhadap kritik pedas publik di dunia maya. Tak jarang wacana yang dilontarkan Tifatul menjadi kontroversi dan diskusi panas.

Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, per 18 Juli 2011, penggemar Tifatul di Facebook bertambah 53 orang. Di Twitter, ia mendulang 286 pengikut baru setiap hari.

Lalu, siapa politikus yang paling populer di dunia? Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia tercatat paling top di media sosial dengan 22.056.631 penggemar di Facebook, 9.193.299 pengikut di Twitter, dan 162.701.678 views di Youtube .

1 komentar :

r10 mengatakan...

menteri favoritku saat ini :D

sayang tweetnya ga semua asli dari dia, ada yg dari stafnya juga

Tulisan Terkait: