04 Oktober 2011

Stafaband.info | Stafaband Info Free Download MP3

Stafaband.info Tidak Dapat Dikunjungi - Situs populer stafaband.info yang selama ini dikenal sebagai sebuah situs portal yang menyediakan link MP3 gratis, baik MP3 lagu Indonesia dan juga MP3 lagu Mancanegara, bahkan MP3 lagu daerah, tidak dapat dikunjungi seperti biasanya.

stafaband.infoFoto Ilustrasi Stafaband.info

Menurut pengamatan blog Karo Cyber, situs stafaband.info yang juga dikenal sebagai Stafa Band.com ini mulai tidak bisa dibuka semenjak Senin (04/07/2011) siang.

Ketika mengunjungi alamat situs www.stafaband.info melalui web browser Mozilla Firefox yang digunakan penulis, maka pada tampilan browser hanya terlihat tulisan yang menyatakan bahwa situs tempat download lagu tersebut tidak dapat ditampilkan.

"Server not found. Firefox can't find the server at www.stafaband.info", demikian tertulis pada tampilan browser penulis ketika mengunjung situs yang sudah eksis semenjak beberapa tahun terakhir tersebut.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab mengapa Stafaband.info tidak dapat dibuka atau dikunjungi. Sebelumnya beberapa hari yang disitus Stafa Band sempat ditulis sebuah pemberitaan yang dikutip dari detikinet tentang adanya upaya pihak Industri musik digital di Indonesia yang mendesak pemerintah, khususnya Kementerian Kominfo, agar ikut membantu memerangi pembajakan lagu dengan menutup akses ke situs-situs yang menyediakan fasilitas download musik secara ilegal.

Adapun tulisan tersebut berjudul "Menkominfo Didesak Tutup Akses Download Musik Ilegal". Namun apakah pemberitaan tersebut terkait dengan tidak bisa dibukanya situs stafaband.info hari ini, sejauh ini belum dapat terpastikan oleh penulis. Mengingat situs-situs serupa dengan Stafaband.info masih tetap eksis, maka alasan ini sepertinya hanya mengada-ngada?

Ah... mungkin server situs stafaband.info memang sedang down, sehingga hampir seharian ini tidak bisa diakses seperti biasanya?...

Update: Stafaband.info pertanggal (08/07/2011) kembali sudah dapat dikunjungi seperti biasanya :)

Update Informasi tentang Stafaband (04/10/2011)

Mengingat masih banyak laporan bahwa sampai saat ini masih banyak yang tidak bisa membuka situs stafaband.info, maka untuk mengatasi hal tersebut adalah bisa dilakukan dengan mengganti DNS internet anda.

Adapun tahapan mengganti DNS bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Windows Explorer

2. Klik Kanan Pada bagian "My Network Places"

3. Pilih "Properties"

4. Klik 2x pada bagian "Local Area Conection"

5. Kemudian klik 2x pada bagian "Internet Protocol (TCP/IP)

6. Pilih Bagian "Use the following DNS server Addresses"

- pada bagian "Preferred DNS server isikan "8.8.8.8" tanpa tanda kutip.

- Pada bagian Alternate DNS Server isikan "8.8.4.4" tanpa tanda kutip.

7. Klik "OK" untuk menyelesaikan proses setting DNS.

Ps: DNS yang digunakan disini adalah DNS gratis yang disediakan oleh Google

2 komentar :

Adut mengatakan...

hari ini juga g bisa d akses ke situs stafaband.

INDRIK GSP mengatakan...

Bisa dibuka tapi tidak bisa untuk mendownload mp3 nya.....

Tulisan Terkait: