02 Juli 2011

St. Basil's Cathedral | Bahasa Indonesia

St. Basil's Cathedral | Bahasa Indonesia - Hari ini (12/07/2011), Google membuat menempatkan St. Basil's Cathedral sebagai logo mereka. Seperti diketahui istilah St. Basil's Cathedral sendiri sangat jarang sekali kita dengar di Indonesia, sehingga ada diantara teman-teman sekalian yang mungkin penasaran ingin mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan St. Basil's Cathedral ini.

St. Basil's Cathedral
Foto St. Basil's Cathedral

Ketika mencoba mencari refrensi dari berbagai situs internet, akhirnya Karo Cyber mendapatkan informasi bahwa St. Basil's Cathedral ternyata adalah sebuah gereja Ortodoks Rusia yang didirikan di Lapangan Merah di Moskow pada tahun 1555-1561.

Gereja ortodok St. Basil's Cathedral sendiri dibangun atas perintah Ivan IV dari Rusia untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan, itu menandakan pusat geometris dari kota yang berkembang sejak abad ke-14.

Selain sebagai gereja yang memiliki sisi sejarah yang luar biasa. St. Basil's Cathedral juga sekaligus menjadi sebuah bangunan tertinggi di Moskow sebelum Ivan Bell tower selesai dikerjakan pada tahun 1600.

Semenjak tahun 1928 bangunan gereja ini digunakan sebagai Museum Sejarah. Kemudian pada tahun 1990 bangunan gereja ini mendapatkan gelar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

0 komentar :

Tulisan Terkait: