10 Juli 2011

Pengertian Puff Pastry

Pengertian Puff Pastry - Mungkin kamu adalah salah satu penggemar kuliner yang selama ini sering bertanya didalam hati tentang apa sebenarnya pengertian dari Puff Pastry. Kata Puff Pastry akhir-akhir ini memang sering mencuat diberbagai media massa, khususnya media yang mempublikasi atau menanyangkan seputar dunia kuliner.

Puff Pastry
Gambar Adonan Puff Pastry

Dalam tulisan ini saya ingin mengulas sedikit mengenai pengertian Puff Pastry ini. Semoga dengan tulisan ini nantinya, teman-teman semua dapat lebih mengerti tentang apa sebenarnya arti dari Puff Pastry tersebut. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

Puff pastry adalah adonan lembaran. Disebut demikian karena adonan ini jika dipanggang dalam oven menghasilkan lembaran-lembaran renyah yang memikat. Dibuat dari resep bahan dasar terigu dan campuran resep mentega putih dan mentega kuning yang digilas, dilipat, lalu digilas kembali.

Prosesnya dilakukan berkali-kali. Membuat resepnya memang membutuhkan kesabaran. Tapi begitu Anda mempunyai adonan puff pastry, berbagai sajian memikat bisa diciptakan. Mau diisi asin atau manis, silakan! Ragout udang atau keju sosis memberi rasa gurih yang nikmat. Mau rasa manis, taburi puff pastry dengan irisan apel berbumbu kayu manis. Semoga penjelasan ini dapat membawa manfaat. Salam....

0 komentar :

Tulisan Terkait: