29 Juli 2011

Jenis Hamster

Jenis Hamster - Bagi teman-teman yang ingin memelihara Hamster, namun sampai saat ini belum tau jenis hamster yang cocok untuk kamu pelihara, maka tulisan ini ingin mencoba memberikan informasi tentang jenis-jenis hamster yang tentu dilengkapi dengan gambar hamster agar kamu lebih mudah mengenali hamster yang cocok dipelihara di rumah kamu.

Berikut adalah jenis hamster selengkapnya, dimana sumber informasi mengenai jenis-jenis hamster ini blog Karo Cyber kutip dari berbagai sumber situs internet:

1. Hamster Roborovski
Roborovski ini merupakan jenis hamster yang dapat berlari secara lincah dan cepat. Dengan bentuk ukuran tubuhnya yang kecil memungkin hamster jenis ini dapat berlari lincah dan lebih cepat. Harga hamster Roborovski berkisara antara Rp 45-75 ribu.

- umur normal 3-4 tahun
- panjang hamster 4-5 cm
- lama kehamilan 23-30 hari
- jumlah anak rata - rata 6 ekor
- masa sapih 30 hari
- macam roborovski (normal,white face)

2. Hamster Winter White
Winter White adalah jenis hamster yang sangat mudah untuk dijinakkan. Hamster jenis ini juga tidak suka menggigit dan tidak seagresif hamster Campbell. Hamster ini sangat cocok dipelihara oleh para pemula. Harganya juga cenderung sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp 15-75 ribu.

- umur 1-2 tahun
- panjang 7-9 cm
- lama kehamilan 15-20 hari
- macam winter (normal,safir,pearl,golden)

3. Hamster Campbell

Hamster Cambell adalah salah satu jenis hamster yang harganya paling sangat murah, yaitu cuma Rp 20 ribu saja. Jenis hamster ini sangat mudah untuk dikembangkan karena sangat mudah beranak dan sekali beranak maka akan menghasilkan 2-10 bahkan lebih bayi hamster.

- umur normal 1-2 tahun
- panjang kira-kira 10-15 cm umur dewasa
- lama kehamilan kurang lebih 20 hari
- lincah karena ukurannya kecil
- masa sapih (pemisahan anak dari induknya) 3-4 minggu
- macam campbell (albino,panda,black bear,argente,opal,blue)

4. Hamster Cina
Hamster Cina adalah salah satu jenis hamster yang sangat langka dan jarang sekali ditemukan di Indonesia.

- umur 2 – 4 thn.
- panjang maksimal bisa mencapai 10 cm.
- warna bulu hamster cina terdiri dari normal, putih dan bintik-bintik

5. Hamster Panda
Memiliki warna bulu mirip panda, hamster Panda memiliki bentuk tubuh yang agak panjang dan kecil pada bagian bagu. Panda jenis ini tidak suka menggingit, untuk harga panda ini biasanya dijual sekitar Rp 70 ribu-an.

- umur 1-3 tahun
- panjang 10-15 cm
- lama kehamilan sekitar 20 hari

6. Hamster Syria
Hamster Syiria memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Karena memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari Hamster jenis yang lain, maka sifat hamster ini juga terlihat lebih pemalas. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu pada kisaran Rp 15-30 Ribu saja.

- umur normal 2-2,5 tahun
- panjang 15-20 cm
- lama kehamilan sekitar 20 hari
- macam syria (short hair,long hair,rex,satin)

Nah itulah beberapa jenis hamster yang bisa saya share kepada teman-teman melalui tulisan ini. Semoga dengan kehadiran tulisan ini, kamu yang ingin memelihara hamster dapat mempertimbangkan secara matang, kira-kira jenis hamster yang mana yang akan kamu jadikan sebagai hewan peliharaan dirumah?

2 komentar :

Hamster Online mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Rahmad.D.Ag mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tulisan Terkait: