05 Juli 2011

Fenomena Langka Pelangi Terbalik Muncul di Inggris

Fenomena Langka Pelangi Terbalik Muncul di Inggris - Fenomena yang langka dan jarang sekali terjadi, baru-baru ini muncul di Inggris. Adapun fenomena langka tersebut adalah penampakan pelangi terbalik atau yang dikenal dengan istilah "pelangi tersenyum".

pelangi terbalikFoto Pelangi Terbalik (dailymail.co.uk)

Disebabkan kondisi cuaca yang aneh telah membuat terciptanya pelangi terbalik di Leicestershire yang berhasil diabadikan seorang pedagang barang antik, William Freeman. Sekelompok kecil orang menyaksikan kejadian busur berkilauan ini selama beberapa menit di langit sore, Jumat (1/7). "Aku baru saja selesai makan ketika keluar dan melihat apa yang tampak seperti pelangi terbalik," ujar Freeman (35) seperti dikutip "Mail Online", Senin (4/7).

Pemandangan itu tampak seperti pelangi yang terbalik, namun sebenarnya disebabkan oleh cahaya matahari melalui kristal es kecil di awan. Tidak seperti pelangi normal yang disebabkan hujan, fenomena ini merupakan hasil dari kondisi atmosfer yang aneh, biasa terlihat di luar Kutub Utara dan Selatan namun jarang terjadi.

Seorang juru bicara Kantor Meteorologi setempat mengatakan: "Busur ini terlihat jarang di Inggris karena hanya dapat dilihat pada kombinasi yang tepat dari kondisi atmosfer.

0 komentar :

Tulisan Terkait: