18 Juni 2011

Foto Demonstrasi Topless Aktivis Ukraina

Foto Demonstrasi Topless Aktivis Ukraina - Foto Topless para demonstran aktivis Ukraina membuat gaung inti dari demonstrasi tersebut mendapat sambutan dari berbagai media diseluruh dunia. Adapun demonstran yang melakukan protes dengan cara Topless merupakan sebuah upaya untuk menentang larangan mengemudi bagi para perempuan di Arab Saudi.

Foto Demonstrasi Topless Aktivis Ukraina
Sebelumnya aktivis perempuan di Arab Saudi juga telah melakukan demonstrasi untuk menentang larangan mengemudi bagi wanita tersebut. Kini dengan kehadiran aktivis Ukraina yang tampil lebih berani menyuarakan pendapat dengan cara bertelanjang dada, membuat pemberitaan ini mendapat sambutan yang luas.

Foto Demonstrasi Topless Aktivis UkrainaAdapun demonstrasi unik dengan cara foto topless aktivis Ukraina ini berlangsung di Kiev, Senin (20/6/2011). Layaknya perempuan Timur Tengah, perempuan Ukraina ini juga melakukan penututp wajah. Namun bedanya mereka tidak menggunakan penutup dada.

Di Riyadh Arab Saudi akhir pekan lalu lusinan wanita berkonvoi dengan mengendarai mobil dan melewati jalanan kota. Tak pelak, polisi pun sangat memperhatikan hal terebut. Beberapa wanita yang mengemudi dipaksa untuk berhenti oleh polisi seraya mengawal mereka pulang.

Sebelumnya seorang aktivis wanita bernama Manal Al-Sharif harus merasakan dinginnya dinding penjara akibat melakukan protes serupa. Sedikitnya 6 orang wanita lain juga ditangkap setelah mereka tertangkap belajar mengemudi di utara Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Mereka baru dibebaskan setelah mereka menandatangani surat yang bertuliskan janji untuk tidak pernah mengemudi lagi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: