09 Mei 2011

Foto Ciuman Anak SMA

Foto Ciuman Anak SMA - Disebuah forum internet Indonesia (tidak usah saya sebutkan nama forumnya disini) ada yang mengirimkan foto ciuman anak SMA. Pada foto tersebut tampak seorang pria dan seorang wanita yang sedang berciuman dan masing-masing keduanya terlihat masih mengenakan seragam SMA.

Foto Ilustrasi

Tentu kiriman foto ciuman anak SMA tersebut langsung menejadi pusat perhatian dari pengguna forum lainnya. Beragam tanggapan pun muncul atas keberadaan foto itu. Ada yang menganggap biasa-biasa saja. Namun yang paling banyak adalah orang yang menghujatnya dengan berbagai alasan yang memang masih bisa dianggap wajar mengingat negara kita masih menganut kebudayaan ketimuran.

"Miris dengan kelakuan anak Jaman sekarang" demikian salah satu komentar yang masuk diforum tersebut, menanggapi foto ciuman anak SMA yang beredar. "Parah kelakuan anak SMA jaman sekarang", demikian komentar lainnya.

Meski lebih banyak komentar kecaman terhadap keberadaan foto tersebut. Namun bagi penulis pribadi menganggap foto tersebut adalah biasa-biasa saja. Kelakuan tersebut juga bukanlah cuma dilakukan oleh anak-anak remaja jaman sekarang. Namun dari dulu-dulu juga mungkin sudah biasa dilakukan oleh para pendahulu generasi ini. Cuma karena teknologi belumlah secanggih seperti sekarang ini, jadi dokumentasi ulah-ulah para pendahulu tersebut tidak tersebar luas, seperti foto remaja sekarang yang kemudian tersebar di forum internet ini.

Pendapat pribadi saya mengatakan bahwa sepasang sejoli yang sedang berciuman dan fotonya tersebar tersebut adalah cuma orang yang sedang mengalamai kesialan saja oleh ulah fotografer amatir iseng dan kemudian menyebarkan fotonya melalui internet. Nah disini yang saya anggap sebagai orang yang kurang bermoral adalah justru orang yang tega-teganya menyebarkan foto tersebut. Dengan tujuan apa, supaya terlihat generasi muda saat ini terlalu burukkah?

Bagi yang tidak sepakat dengan pendapat saya soal foto ciuman anak SMA ini, ya saya anggap wajar juga, toh seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya diatas tadi, bahwa kita memang masih memegang adat ketimuran, jadi sah-sah saja bila anda tidak senang ketika melihat foto orang lain sedang berciuman, lebih-lebih foto tersebut dilakukan oleh dua sejolah yang ternyata masih memakai seragam SMA.

Tapi saya mau tanya, diantara para pembaca yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca tulisan yang mungkin tidak berguna ini, ketika anda masih duduk dibangku SMA dulu, atau mungkin ketika anda belum menikah dengan pasangan anda, baik saat masih dibangku SMA, kuliah, ataupun sudah bekerja, apakah benar anda itu sama sekali tidak pernah berciuman? Syukurlah kalau memang tidak pernah, namun bagi anda yang sudah pernah melakukan, tapi masih turut menghujat orang lain yang melakukan tindakan yang sama dengan tindakan yang pernah anda lakukan, maka saya katakan bahwa hujatan anda itu merupakan bagian dari kemunafikan diri anda sendiri.

NB: Disini saya bukan mendukung tindakan yang dilakukan oleh sepayang anak SMA yang berciuman itu. Namun hanya sekedar menyampaikan unek-unek belaka.

0 komentar :

Tulisan Terkait: