29 Mei 2011

Barcelona Juara Liga Champions 2011

Barcelona Juara Liga Champions 2011 - Barcelona akhirnya menjadi juara Liga Champions 2011 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada final Liga Champions 2011 yang berlangsung di stadion Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB.

Gol pembuka Barcelona sebagai Juara Liga Champions 2011 dalam pertandingan ini diciptakan oleh Pedro Rodriguez di menit 27 dengan diawali oleh umpan terobosan Xavi Hernandez.

Pada menit ke-33, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan ketika Rooney berhasil memanfaatkan dengan baik operan Ryan Giggs. Lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Rooney pun sukses membobol jala Victor Valdes.

Setelah turun minum, Barca masih tetap terlihat mendominasi pertandingan. Hasilnya pada menit ke-54 Lionel Messi berhasil menjebol gawang Edwin Van der Sar dan membuat kedudukan skor sementara berubah menjadi 2-1.

Meski sudah unggul 2-1 atas MU, Barcelona tampaknya masih tetap mendominasi pertandingan. Alahasil pada menit ke-69, Barca kembali menambah koleksi gol yang diciptakan oleh David Villa, sehingga kemenangan Barcelona atas MU bertambah menjadi 3-1.

Atas kemenangan Barcelona dengan skor 3-1 ini, sehingga tim yang dijuluki sebagai L'equip blaugrana ini secara resmi tampil sebagai jawara Liga Champions 2011.

2 komentar :

Anonim mengatakan...

waduh MU kalah lagi nih huft...T_T

Muhammad Risman mengatakan...

sunnguh menyakitkan kekalah yang diderita Mu tetapi tetap mantap... ewako setan merah

Tulisan Terkait: