26 April 2011

John James Audubon

John James Audubon - John James Audubon adalah seorang berkebangsaan Prancis dan dikenal sebagai ahli burung di Amerika Serikat, sekaligus dikenal sebagai pemburu dan pelukis mengenai kehidupan dunia burung. Dia lahir pada 26 April 1785 dan meninggal pada 27 Januari 1851.
Foto John James Audubon

Lahir dari seorang ibu bernama Jeanne Rabin dan Ayah bernama Letnan Jean Audubon. Namun John James Audubon sering disebut sebagai anak tidak sah ayahnya, karena dia lahir bukan dari hasil pernikahan antara ayah dan ibunya.

Pada tahun 1803, ayahnya memperoleh paspor palsu sehingga John James Audubon bisa pergi ke Amerika Serikat untuk menghindari wajib militer dalam Perang Napoleon . Audubon mulai mempelajari burung di Amerika dengan tujuan menggambarkan penemuannya dalam cara lebih realistis dari yang kebanyakan dilakukan oleh para seniman saat itu.

Ia melakukan penelitian mendalam tentang kehidupan burung Ringing di benua itu. Dia mengamati perjalanan burung-burung tersebut dipagi hari dan kemudian kembali lagi kesarangnya pada sore harinya. Penelitian ini dilakukan oleh John James Audubon selama bertahun-tahun.

Selain mengamati burung-burung tersebut. John James Audubon juga mencoba melukisnya dan merekam perlikau burung-burung tersebut. Karena kecintaannya terhadap dunia burung, Audobon juga akhirnya membangun museum alam sendiri untuk burung, dan kemudian dilanjutkan dengan membuat studi tentang burung.

0 komentar :

Tulisan Terkait: