24 April 2011

Gelombang Radioaktif

Gelombang Radioaktif - Istilah Gelombang Radioaktif kini tengah mengemuka dibahas di internet. Hal itu berkaitan dengan maraknya SMS berantai yang menghimbau mematikan handphone pada jam 11 malam karena ada gelombang radioaktif.

Sebenarnya pemberitaan yang tidak begitu jelas mengenai Gelombang Radioaktif ini bermula pada saat terjadinya Gempa dan Tsunami di Jepang beberapa waktu yang lalu, dimana pada saat itu telah terjadi kebocoran pada pembangkit listrik tenaga nuklir di negara itu yang berakibat daerah disekitar PLTN terkontaminasi oleh radiasi nuklir.

Dengan bocornya PLTN di Jepang ketika terjadi gempa dan tsunami, di Indonesia malah marak beredar kabar-kabar aneh yang mengait-ngaitkan radiasi nuklir dengan gelombang radioaktif yang diakibatkan oleh radiasi tersebut.

Ketika Karo Cyber mencoba mencari informasi mengenai Gelombang Radioaktif di internet, maka sepintas kata ini tergolong kata baru atau kata-kata yang tidak ilmiah. Mengapa demikian? Karena sejauh ini diberbagai tulisan di internet yang bersifat ilmiah tidak pernah menyebutkan mengenai gelombang radioaktif ini.

Adapun hal-hal yang terkait dengan radioaktif, biasanya disebut dengan Peluruhan radioaktif, Kontaminasi radioaktif, atau Limbah radioaktif. Jadi jelas sekali bila gelombang radioaktif ini adalah karang-karangan belaka, juga pada kenyataanya adalah hanya sebagai kabar bohong alias hoax saja.

0 komentar :

Tulisan Terkait: