20 April 2011

Franky Sahilatua Meninggal

Franky Sahilatua Meninggal - Kabar Franky Sahilatua meninggal adalah salah satu berita yang mengejutkan hari ini. Penyanyi berusia 57 tahun tersebut dikabarkan telah meninggal dunia pada, Rabu (20/4/2011) tepat pada pukul 15.15 WIB.

Foto Franky Sahilatua

Sebelum Franky Sahilatua meninggal, almarhum memang sudah dirawat dirumah sakit semenjak 16 April 2011 yang lalu. Menurut kabar yang beredar Franky Sahilatua mengalami penyakit kelumpuhan. Penyebab penyakit itu sendiri adalah saraf tulang belakang yang terjepit.

Menurut Harwantiningrum istri Franky Sahilatua, dibagian tulang belakang yang terjepit tersebut , belakangan tumbuh tumor sebesar 2,6 milimeter. "Dia kaget. Namun, dia bilang ke saya yang penting tangan dan suara saya masih bisa digunakan untuk bernyanyi dan bermusik, meski pakai kursi roda," kata Harwantiningrum di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, Selasa (19/4).

Kondisi suaminya, kata Harwantiningrum, mengalami penurunan trombosit. "Awal dibawa ke sana sama sekali nggak sadar," ujarnya.

Sejak didiagnosis mengidap kanker, Franky Sahilatua menjalani sejumlah perawatan. Agustus 2010, Franky dirawat di General Hospital Singapura. Selama tujuh bulan di rumah sakit itu, ia rutin menjalani kemoterapi sepekan sekali.

Franky lahir di Surabaya, 16 Agustus 1953. Beberapa karya Franky antara lain 'Orang Pinggiran' (1997), 'Lelaki dan Rembulan' (1993), dan 'Bis Kota' (1991).

0 komentar :

Tulisan Terkait: