11 April 2011

Contoh Cerita Spoof

Contoh Cerita Spoof - Cerita Spoof adalah cerita dibuat berdasarkan sebuah kejadian lucu atau peristiwa yang aneh yang telah terjadi di masa lampau. Adapun unsur-unsur dari cerita Spoof terdiri dari empat bagian penting, diantaranya adalah:

1. Orientation: Berfungsi sebagai awal cerita yang mengantar ke dalam inti cerita
2. Event 1: Bagian yang menceritakan kejadian awal
3. Event 2: Bagian yang menceritakan kejadian setelah kejadian awal (bila ada)
4. Twist: Akhir yang tidak terduga atau lucu

Berikut adalah contoh cerita Spoof yang berjudul Raja Harun dan Abu Nawas, dimana contoh cerita Spoof berikut ini diperoleh blog Karo Cyber dari sumber situs internet:

Raja ingin menguji kecerdasan Abu Nawas '. Jadi ia mengundang Abu Nawas ke istana. "Anda memanggil saya, Yang Mulia?" kata Abu Nawas. "Ya, Kamu telah menipu saya tiga kali dan itu terlalu banyak. Saya ingin kamu meninggalkan negara ini. Jika tidak, Kamu akan harus masuk ke penjara "kata raja. "Jika itu yang Anda inginkan, aku akan melakukan apa yang Anda katakan" kata Abu Nawas sedih. Kemudian "Ingat, mulai besok kamu hendaknya tidak menginjak negeri ini lagi" raja berkata serius. Lalu Abu Nawas meninggalkan istana raja sedih.

Keesokan paginya raja memerintahkan dua penjaga untuk pergi ke rumah Abu Nawas '. Para penjaga sangat terkejut menemukan Abu Nawas masih di rumahnya. Dia tidak meninggalkan negara tersebut. Sebaliknya Abu Nawas terlihat sedang berenang di kolam renang kecil di depan rumahnya. "Hei Abu Nawas, mengapa kamu belum juga meninggalkan negara ini? Raja memerintahkan kamu untuk tidak lagi menginjak tanah negeri ini bukan?" para penjaga. "Ia Tentu" jawab Abu Nawas tenang. "Tapi lihatlah aku! Apakah saya menginjak tanah negeri ini? Tidak, saya tidak menginjak tanah. Saya berenang di atas air "lanjut Abu Nawas.

Para penjaga tidak dapat berdebat dengan Abu Nawas sehingga mereka meninggalkan rumah Abu Nawas dan kembali ke istana. Para penjaga melaporkan apa yang mereka lihat kepada raja. Raja penasaran pada alasan Abu Nawas untuk tidak meninggalkan negara itu. Oleh karena itu raja memerintahkan pengawalnya untuk memanggil Abu Nawas untuk datang ke istana.

Abu Nawas datang ke istana di atas panggung. Raja bertanya-tanya dan berkata, "Abu, saya pasti akan menghukum kamu karena kamu tidak melakukan apa yang saya katakan. Kamu ternyata belum meninggalkan negeri ini ". Sang Raja melanjutkan, "Dan sekarang, lihatlah Kamu. Kamu berjalan di atas panggung seperti anak kecil. Apakah Kamu sudah gila? Raja pura-pura marah.

"Aku ingat persis apa yang Anda katakan, Yang Mulia" jawab Abu Nawas tenang. "Pagi ini saya mandi di kolam kecil di rumah sehingga saya tidak menginjak tanah. Dan sejak kemarin, saya telah berjalan di panggung ini. Jadi Anda lihat, Yang Mulia, saya tidak menginjak tanah negeri ini ". Raja tidak bisa berkata apa-apa.

0 komentar :

Tulisan Terkait: