21 April 2011

Artikel Peran Bidan dalam Promosi Kesehatan

Artikel Peran Bidan dalam Promosi Kesehatan- Ini adalah informasi mengenai artikel peran bidan dalam promosi kesehatan. Bagi teman-teman yang sedang mencari mengenai artikel ini, maka tepat bila teman-teman telah berkunjung ditulisan blog ini. Artikel peran bidan dalam promosi kesehatan ini berjudul secara lengkap "Peran Bidan Dalam Memberikan Promosi Kesehatan Kepada Remaja Tentang Sadari Di Kecamatan Lubuk Pakam Tahun 2009" yang ditulis oleh Saputri, Ika Nur.

Artikel tentang peran bidan dalam promosi kesehatan ini sendiri menggunakan desain penelitian deskriptif murni.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara nonprobability samples yaitu sampling jenuh dengan jumlah sampel 40 orang bidan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Dari 40 responden 25 orang(62,5%) bidan berperan baik,9 orang bidan berperan cukup, dan 6 orang bidan berperan kurang dalam memberikan promosi kesehatan kepada remaja tentang pemeriksaan payudara sendiri.Kesimpulan dari penelitian ini adalah peran bidan dalam memberikan promosi kesehatan kepada remaja mayoritas berperan baik.

Untuk melihat artikel peran bidan dalam promosi kesehatan secara lengkap, maka teman-teman bisa download langsung melalui situs Universitas Sumatera Utara (USU) atau tepatnya berada pada link berikut disini

0 komentar :

Tulisan Terkait: