12 April 2011

Adrika Musilkova

Adrika Musilkova - Adrika Musilkova atau yang bernama lengkap Adrika Aduska Musilkova adalah seorang presenter pada acara Reality Show Belajar Indonesia yang tayang di stasiun televisi Trans TV. Adrika Musilkova yang berasal dari negara Slovakia ini telah berusia 25 tahun. Meski bukan warga negara keturunan asli Indonesia. Namun kecintaan Andrika kepada Indonesia memang sangat besar, hal ini dapat dibuktikan dengan pengakuannya, bahwa Ia mengaku sangat jatuh cinta terhadap keragaman budaya Indonesia.

Foto Adrika Musilkova

Pengakuan Adrika Musilkova atas kecintaanya terhadap Indonesia tersebut dibuktikannya dengan cara ela meninggalkan daerah kelahirannya Republik Slovakia untuk mempelajari budaya Indonesia. Tak hanya itu, wanita kelahiran 25 Juli 1985 itu juga mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia entertainment menjadi presenter.

Kini Adrika, biasa ia disapa, telah tinggal dan menetap di Indonesia selama kurang lebih 16 bulan. Selama dalam kurun waktu itu pula Adrika Musilkova telah mencoba peruntungan dengan menjadi prester di stasiun televisi Trans TV, sekaligus menjadi pembawa acara 'Travel Diary' yang tayang di salah satu televisi lokal, Sun TV.

Sebelum terjun di dunia entertain pada saat pertama berada di Indonesia, ia juga sempat bekerja dan memimpin sebuah lembaga pendidikan bahasa inggris yang berpusat di Yogyakarta. Namun, itu tak berjalan lama, karena wanita yang memiliki mata berwarna hijau itu harus pindah dan menetap di Jakarta.

Akhirnya, wanita yang hobi belanja itu mendapatkan kabar dari salah satu agency yang menaungi dirinya di Jakarta. Ia pun mulai menikuti casting dan menjadi bintang iklan. Beberapa iklan yang telah ia bintangi diantaranya adalah produk kecantikan, bank, produk elektronik, susu dan makanan ringan.

Setelah itu, ia mulai masuk ke dunia presenter acara televisi 'Travel Diary' dan 'Belajar Indonesia'. Wanita yang takut dengan hutan itu mengaku sangat senang bisa mengetahui kekayaan budaya Indonesia yang belum pernah ia lihat sebelumnya di negara lain.

Adrika juga mengaku sangat suka dengan masakan Indonesia, khususnya masakan padang. Selain itu ia juga suka dengan pempek khas Palembang, Soto Banjarmasin, Mie Celor, dan juga Coto Makassar. Semua makanan yang ia cicipi langsung di daerah asalnya masing-masing. Itulah salah satu kenikmatan menjadi seorang presenter sebuah acara travel.

Adrika mengaku sangat ingin sekali menjelajahi daerah pedalaman Irian Jaya. Karena menurutnya, daerah itu masih sangat alami sekali dengan beragam kebudayaan yang ada. Sejauh ini, ia hanya mendengar cerita dan melihat foto teman-temannya yang sudah pernah berkunjung ke tanah papua.

0 komentar :

Tulisan Terkait: