29 Maret 2011

Menghindari Nawala

Menghindari Nawala - Nawala adalah software komputer yang berfungsi untuk tujuan menyaring situs-situs negatif di internet. Melalui DNS Nawala segala jenis konten negatif, seperti Pornografi, Judi, situs Phising, serta situs yang mengandung Malware (software berbahaya) akan difilter sedemikian rupa dan tidak lagi dapat diakses.

Meski sebenarnya keberadaan Nawala ini sangat baik untuk menghindarkan kita dari hal-hal negatif di internet. Namun ada kalanya juga Nawala keliru dan sebuah situs yang diluar dari konten-konten negatif juga ikut terblokir secara tidak sengaja.

Adalah salah satu upaya agar dalam jangka waktu sementara kita dapat menghindari Nawala dan membuka situs tidak negatif yang ikut terblokir karena software ini adalah dengan menggunakan proxy.

Menghindari Nawala dengan cara menggunakan proxy ini dapat dilakukan dengan cara mengunjungi situs penyedia proxy gratis, semisal proxy.org.

Dari situs proxy.org anda bisa langsung mengetikan url situs yang diblokir oleh Nawala ini, dan adapun tahapan-tahapan yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. kunjungi situs proxy.org

2. pada bagian "Enter a URL to visit" masukkanlah url situs yang hendak anda kunjungi.

3. klik tombol "GO" untuk segera meluncur mengunjungi situs yang anda masukkan pada bagian nomor 2.

Nah... Semoga trik sederhana ini anda bisa tahu cara mengindari Nawala. Namun perlu diingat trik ini adalah bertujuan untuk hal-hal positif atau hal-hal yang baik saja. Segala penyalahgunaan dari trik ini yang anda lakukan adalah tanggung jawab anda sendiri, dan penulis Karo Cyber tidak bertanggung jawab atas segala penyalahgunaan yang anda lakukan tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: