19 Februari 2011

Remunerasi Kejaksaan 2011

Remunerasi Kejaksaan 2011 - Ada kabar baik kepada seluruh pegawai Kejaksaan di seluruh Indonesia. Adapun kabar baik itu adalah tentang Remunerasi Kejaksaan 2011. Menurut informasi yang kini sedang berkembang, bahwa pemerintah tengah melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi melalui Remunerasi Kejaksaan 2011.

"Untuk perbaikan sistem remunerasi di Kejaksaan serta Kementerian Hukum dan HAM sedang dikaji oleh Tim Reformasi Birokrasi," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Gedung DPR, Jakarta, 9 Februari 2011.

Remunasi Kejaksaan 2011 sebenarnya sudah dibahas sejak tahun lalu. Tetapi pemerintah belum menyetujuinya. Dengan perbaikan sistem remunerasi, pegawai negeri yang bekerja di lingkungan tersebut akan memperoleh gaji dan tunjangan berbasis kinerja. Dampaknya, total penghasilan yang diterima pegawai akan meningkat secara signifikan.

Perbaikan sistem remunerasi ini telah berjalan beberapa tahun, Kementerian Keuangan menempati posisi teratas sebagai lembaga yang mendapatkan tunjangan paling tinggi dibandingkan dengan instansi lainnya.

Menurut data yang diperoleh VIVAnews.com, perbaikan sistem remunerasi Kementerian Keuangan terdiri dari 27 kelas jabatan. Pegawai dengan jabatan tertinggi di bawah Menteri Keuangan mendapatkan remunerasi tertinggi yaitu Rp46,95 juta. Sedangkan, tunjangan terendah pegawai adalah Rp1,33 juta.

0 komentar :

Tulisan Terkait: