10 Januari 2011

Facebook Akan Ditutup

Facebook Akan Ditutup - Isu tentang Facebook akan ditutup pada 15 Maret 2011 mendatang kini marak diberitakan di media massa online. Bukan cuma media konvensional yang menyajikan pemberitaan terkait dengan Facebook akan ditutup tersebut. Namun penggiat media seperti blog, facebook, dan twitter juga banyak menyebarkan berita tersebut.

Menelisik mengenai pemberitaan media konvensional yang kesemuanya mengutip pemberitaan dari situs Weekly World News yang beralamat di weeklyworldnews.com, maka pemberitaan facebook akan ditutup ini kebenaranya masih sangat diragukan.

Mengapa diragukan? Sebab situs Weekly World News sendiri merupakan adalah salah satu media online yang sampai sejauh ini telah banyak menghasilkan berita-berita hoax, alias berita bohongan.

Beberapa berita tersebut, diantaranya adalah seperti pemberitaan Andrew Carlssin yang disebut-sebut datang dari tahun 2256, juga berita tentang Megan Fox adalah Pria yang sempat menghebohkan beberapa tahun yang lalu.

Untuk mengetahui lebih lanjut apakah situs Weekly World News, merupakan media penyebar hoax, maka anda bisa saja langsung melihat artikel dikaskus yang khusus membahas media-media yang sering membuat berita bohong, dan salah satu diantara media itu adalah Weekly World News (lihat disini)

Nah... dari sedikit pencerahan ini, maka tentu kita tidak harus terlalu percaya dengan berbagai informasi yang beredar di media massa. Sebab ada kalanya media massa juga tidak sepenuhnya benar dalam hal memberitakan sebuah berita. Oleh sebab itu penulis Karo Cyber berkesimpulan bahwa isu Facebook akan ditutup adalah hanya sebuah berita bohongan yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: