31 Januari 2011

Eli Cohen Indonesia

Eli Cohen Indonesia - Bila di Israel ada Eli Cohen salah satu agen rahasia Mossad, dan yang dianggap sebagai salah satu agen rahasia paling sukses setelah perang dunia ke-II, maka di Indonesia juga ada Eli Cohen yang menamakan diri sebagai pegawai pajak di lingkungan kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Meski menyatakan diri sebagai pajak. Namun sepertinya Eli Cohen Indonesia ini juga ingin menjadi salah satu agen rahasia. Hal ini terbukti dari surat kaleng yang dikirimnya ke Presiden, terkait dengan pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia sebulan yang silam tepatnya pada partai final Piala AFF 2010.

Surat kaleng yang dikirim oleh Eli Cohen Indonesia ini bukan cuma kepada Presiden semata. Namun juga ditembuskan kepada Menteri Olahraga, Ketua KPK, Ketua DPR, serta Ketua KONI. Adapun isi dari surat tersebut adalah menyebutkan adanya dugaan praktik jual beli pertandingan timnas Indonesia yang dilakukan oleh pejabat PSSI terhadap bandar judi kelas kakap di Malaysia.

Sementara isi surat Eli Cohen yang ditunjukkan kepada Presiden dan ditembuskan kepada beberapa pejabat negara lainnya juga sudah dipublikasikan oleh salah satu portal berita Tribunnews.com.

Bila dicermati lebih jauh mengenai isi surat tersebut. Bahwa Eli Cohen ini menuding oknum PSSI telah dengan tega membuat Indonesia kalah telak dari Malaysia 0-3 dan tentu hasil pertandingan yang sudah diatur ini, maka pihak PSSI sendiri telah mendapatkan sejumlah bayaran.

Siapa sebenarnya Eli Cohen ini? Mengapa penulis surat kaleng ini memilih Eli Cohen sebagai nama samarannya, apakah ini ada kaitanya dengan intelijen? Semua masih tanda tanya. Seperti diketahui, Eli Cohen agen rahasia Israel lahir pada 26 Desember 1924 dan wafat pada 18 Mei 1965.

0 komentar :

Tulisan Terkait: