17 Januari 2011

Bona Paputungan

Bona Paputungan - Mungkin nama Bona Paputungan sebelumnya tidak pernah menjadi pemberitaan di media massa, sebelum lagu yang diciptakannya berjudul Andai Aku Gayus Tambunan kini sangat dicari melalui situs internet.

Atas kejadian yang pernah menimpa dirinya, yaitu mendekam didalam penjara semenjak 11 Maret 2010 hingga 7 Oktober 2010 karena terkena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), akhirnya Bona Paputungan mencipatakan lagu yang kemudian lagu tersebut banyak disukai oleh para pengguna internet di Indonesia, dan saat ini sudah hadir dalam bentuk video dan format MP3 diberbagai situs komunitas.

Inti dari lagu tersebut sebenarnya berisi tentang cerita Bona Paputungan ketika mendekam didalam teralis besi. Dia menyindir perlakuan istimewa yang diterima terdakwa mafia pajak, Gayus Tambunan, ketika menjalani masa tahanan. Gayus bisa dengan mudah plesiran ke Bali, bahkan sampai ke luar negeri.

Sementara untuk napi lain yang terjerat kasus jauh lebih ringan dan bukan dari kalangan pejabat atau konglomerat, 'hidup nyaman' di penjara adalah hal yang mustahil.

Setelah keluar dari penjara itulah, dia kemudian membuat video klip unik ini. Lagu ciptaannya itu juga tengah hangat dibahas lewat situs-situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter. Para pengguna akun jejaring pertemanan ini ramai-ramai menge-share lagu "Andai Aku Gayus Tambunan".

3 komentar :

Begawan Pribadiworo mengatakan...

Lagunya bagus, musiknya indah, ada melodi dan bass yang mudah diterima, idealismenya tampak, muatan solidaritasnya tinggi. Sebuah ungkapan sederhana keprihatinan rakyat yang kurang dihiraukan para pejabat pemerintah.

GAYUS BAIK mengatakan...

lagu yang ringan tapi dahsyat isinya

amirah mengatakan...

buat bang bona : ai lop yu pull

Tulisan Terkait: