30 Desember 2010

Nurdin Turun

Nurdin Turun - Nurdin Turun menjadi trending topik di twitter seiring dengan kekalahan Indonesia secara agregat dalam final kompetisi Piala AFF 2010 yang berlangsung di Stadion Utama Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/12/2010). Kemenangan Indonesia atas Malaysia 2-1 dalam pertandingan ini tidak dapat membendung Malaysia untuk memboyong trofi Piala AFF ke negeri seberang disebabkan pada pertandingan Final sebelumnya Indonesia kalah 3-0 atas Malaysia.

Setelah kekalahan Indonesia atas Malaysia ini, maka dalam menumpahkan rasa kekecewaan oleh suporter Timnas Indonesia, maka kata Nurdin Turun seketika membanjiri situs jejaring sosial twitter, dan alahasil kata Nurdin Turun sendiri menjadi trending topik.

Atas banyaknya permintaan Nurdin Turun, bahkan sempat menjadi trending topik di twitter, akhirnya Nurdin Halid menjawab isu tersebut melalui program Apa Kabar Indonesia yang ditayangkan oleh TV One. Dalam kesempatan itu Nurdin mengungkapkan bahwa permintaan turun tersebut adalah politis.

"Keberhasilan Timnas Indonesia masuk final AFF 2010 adalah keberhasilan PSSI, tapi kok saya disuruh turun. Mana ada di dunia ini yang seperti itu," kata Nurdin dalam program acara Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Kamis (29/12/2010).

Nurdin melanjutkan, permintaan turun tersebut politis. "Ada orang dibalik itu. Saya akan turun bukan karena tekanan," ujarnya. Menurut dia, penilaian yang salah jika anggapan keberhasilan Timnas masuk Final Piala AFF bukan atas campur tangan PSSI.

"Siapa yang mencipta Timnas? itu PSSI. Bisakah ada piala AFF kalau bukan PSSI yang mengupayakan. Itu sebuah perjuangan," kata dia. Nurdin menambahkan, PSSI pada dasarnya menerima kritik. Namun, kritik tersebut harus dilihat secara jernih. "Program PSSI itu dahsyat," tuturnya.

Menanggapi pernyataan Nurdin tersebut, beberapa pengguna twitter langsung menjawab pernyataanya Nurdin, salah satu pengguna twitter yang menanggapinya adalah pemilik akun yordy_hunihun.

"Nurdin:Permintaan turun ketum PSSI itu politis.. What? Bukannya lo yg politis? #NurdinTurun" Tulis Yordy_hanihun pada akun twitternya. Tanggapan lain berasal dari pemilik akun adksw, dalam twitternya dia menulis "Rakyat ingin Nurdin turun dari pengurus PSSI n ini bukan rekayasa Politik".

0 komentar :

Tulisan Terkait: