03 Desember 2010

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim - Siapa sebenarnya sosok Irfan Bachdim, sehingga dalam kurun beberapa waktu terakhir namanya banyak disebut-sebut, bahkan Irfan Bachdim sendiri sempat menjadi trending topik di twitter?.

Foto Irfan Bachdim

Dari berbagai informasi yang bisa penulis dapatkan lewat media internet, disebutkan bahwa Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain sepak bola di Indonesia keturunan belanda. Lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988.

Irfan Bachdim saat ini telah resmi menjadi pemain Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), setelah dia bersama-sama dengan Christian Gonzalez telah di naturalisasi agar dapat memperkuat timnas Indonesia.

Selain menjadi pemain PSSI, Irfan juga aktif memperkuat klub sepakbola Persema Malang, dimana seperti diketahui bahwa klub ini juga saat ini aktif di Liga Super Indonesia.

Sebelum memulai debutnya di Persema Malang, Irfan Bachdim juga pernah membela tim sepak bola U-23 di ajang Asian Games tahun 2006 yang lalu yang diselenggarakan di Qatar.

Posisi Irfan Bachdim dilapangan hijau saat ini adalah kadang sebagai striker, dan terkadang pula menjadi gelandang maupun sayap. Ayah Ifran, Noval Bachdim juga merupakan salah satu pemain sepakbola yang pernah menjadi pemain Persema Malang di era tahun 80-an.

Irfan Bachdim banyak menjadi bahan perbincangan masyarakat atas debut pertamanya bersama Timnas Indonesia, yaitu pada turnamen AFF 2010 yang berlangsung 1 Desember 2010 yang lalu.

Pada debut pertamanya ini, Irfan yang membela Indonesia vs Malaysia berhasil memetik kemenangan mutlak, dengan skor 5-0 kemenangan Indonesia atas Malaysia.

Dalam pertandingan itu Irfan juga menyumbangkan satu gol terakhir bagi Timnas Indonesia, dan momen inilah yang membuat Irfan semakin dikenal publik, khususnya para kaula muda pecinta sepakbola Indonesia.

1 komentar :

irmasuryana mengatakan...

wah. qta tanggal lahirnya sama, sama-sama ganteng juga, ai support u, gol-gol......

Tulisan Terkait: