04 November 2010

Qantas Batam Meledak

Qantas Batam Meledak - Qantas Batam meledak mendadak menghebohkan di internet. Hal ini mungkin berkaitan dengan kabar meledaknya sebuah pesawat di udara tepatnya di kawasan industri Batam Center, Kepulauan Riau, pagi tadi sekitar pukul 9.00 WIB.

Kabar yang mengemuka bahwa Qantas Batam atau pesawat yang jatuh di Batam ini diduga adalah pesawat milik penerbangan Qantas yang akan mendarat di Singapura. Menurut kabar yang beredar bahwa Pesawat Qantas yang jatuh itu terbang dari Australia menuju Singapura.



Video Pesawat Qantas Meledak di Batam

Qantas Batam bermula saat terlihat mesim pesawat berjatuhan di kawasan Industri Batam. Tepatnya di Perempatan jalan kata warga masyarakat yang diminta keteranganya oleh okezone.com

Pihak Qantas Membantah Pesawatnya Jatuh

Sementara isu Qantas jatuh di Batam ditanggapi oleh pihak pemilih penerbangan Qantas. Berdasarkan berita Sydney Morning Herald, Kamis (4/11), pesawat berjenis A380 itu terpaksa kembali lagi ke Bandara Internasional Changi, Singapura. Hal ini dikarenakan masalah pada mesin yang membuat pilot terpaksa mematikan satu dari empat mesin yang ada.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF32 tujuan Sydney yang hendak transit di Batam itu dinyatakan mengalami kegagalan mesin. Seorang juru bicara maskapai yang tidak disebutkan namanya mengatakan, masalah terjadi pada mesin ke-2.

"Tidak ada kecelakaan yang terjadi. Namun belum diketahui mengapa mesin sampai terpaksa dimatikan. Kami masih mencari informasi mengenai hal ini," demikian Sydney Morning Herald.

Sementara televisi nasional Singapura menyebutkan, pesawat itu mencoba lakukan pendaratan darurat dan sempat mengelilingi wilayah negara tersebut. Bahkan situs ABC mengutip seorang pejabat Kementerian Perhubungan RI yang berkata pesawat masih berputar-putar untuk menghabiskan bahan bakar.

Insiden Qantas Batam ini menyababkan kehebohan di situs Twitter serta berbagai televisi dan radio nasional. Sejumlah media menyatakan pesawat yang dimaksud meledak. Bahkan, mengutip saksi mata yang mengaku melihat serpihan pesawat berserakan di sekitar Bandara Hang Nadim, Batam.

0 komentar :

Tulisan Terkait: