09 November 2010

Berita Obama Ucapkan Assalamualaikum

Berita Obama Ucapkan Assalamualaikum - Berita Obama memang dalam kurun beberapa jam terakhir begitu banyak ditulis oleh berbagai media massa online. Namun salah satu berita Obama yang paling menarik perhatian adalah pemberitaan yang ditulis di kompas tentang Obama mengucapkan kata Terima Kasih dan Assalamualaikum.

Ucapan kata Terima Kasih dan Assalamualaikum itu sendiri diungkapkan oleh Obama ketika mengakhiri pidatonya dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Selasa, 9 November 2010.

Dalam pidato di hadapan wartawan, Obama banyak memberikan dukungan terhadap Indonesia, antara lain dalam hal memerangi korupsi dan terorisme. Ia juga mendukung sikap Indonesia terkait krisis demokrasi di Myanmar.

Pada awal pidatonya, ia sempat menyinggung kemajuan Indonesia. Ketika ia kecil di Indonesia, katanya, cuma ada Sarinah (MH Thamrin), tetapi saat ini banyak gedung-gedung tinggi di Jakarta.

Selanjutnya, ia banyak berbicara soal hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat, investasi, serta kerja sama bilateral, baik di bidang ekonomi maupun sosial, seperti pendidikan dan kesejahteraan.

Itulah secuil berita menarik mengenai Berita Obama ketika berkunjung ke Indonesia. Dengan mengucapkan Assalamualaikum ini apa sebenarnya Agama Obama? Apakah Obama Islam, atau Obama Muslim? Perdebatan mengenai Agama Obama ini juga sempat merebak di tengah-tengah masyarakat Amerika Serikat beberapa bulan yang lalu. Namun Obama tidak pernah menanggapi secara jelas apa sebanarnya agama yang dianutnya.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

saya senang kedatangan presiden BARACK OBAMA ke INDONESIA,beliau datang memberiikan motivasi sendiri bagi ku dan ada juga yang tidak senang kedatangan beliau dan masyarakat dekat kunjungan beliau resah karna jalan jalan di tutup sehingga tidak bisa melakukan aktifitas sehari hari....dan saya bangga dengan aparat keamanan indonesia dengan keamanan ya kegiatan BARACK OBAMA di INDONESIA berjalan dengan baik dan tidak ada kejanggalan kejanggalan yang berarti saya salut dan patut kita tiru atau conoh yang baik.....LANJUTKAN....

Tulisan Terkait: