09 September 2010

Pendeta Terry Jones

Pendeta Terry Jones - Pembakaran Alquran merupakan salah satu upaya memperingati penyerangan World Trade Center pada 11 September 2001, dimana pelaku dari penyerangan tersebut diklaim oleh pihak Amerika Serikat dilakukan oleh kelompok al-Qaeda yang merupakan bagian dari umat Islam garis keras.

Foto Pendeta Terry Jones


Aksi pembakaran Alquran itu sendiri diprakarsai oleh Pendeta Terry Jones dari gereja yang dinamakan Dove World Outreach Center sebuah gereja non-denominasi Kristen Karismatik yang berada di gainesville, Florida.

Gereja itu sendiri dipimpin oleh pendeta Terry Jones bersama istrinya bernama Sylvia. Berdiri pada tahun 1985 dimana saat berdirinya langsung menampilkan identitas sebagai gereja yang anti-Islam membuat gereja ini langsung dikenal meski hanya memiliki 50 anggota sampai tahun 2000.

Terry Jones dan gerejanya semakin dikenal luas di dunia internasional pada tahun 2010 ini dan hal itu berkaitan pengumuman yang dilakukan gereja ini, yaitu melakukan sebuah aksi yang dinamakan dengan "" Burn Internasional Hari Quran" dimana setiap anggota gereja akan melakukan upaya pembakaran Al-Quran dan hal ini sekaligus dilakukan untuk meperingati serangan 11 September.

Saat ini pastur Terry Jones semakin dikecam oleh publik luas dari berbagai negara karena aksinya yang mengajak seluruh jemaat digerejanya untuk melakukan aksi pembakaran Al-Quran. Namun meski banyak kecaman yang diterimanya, tapi Terry Jones sepertinya tidak akan mengurungkan niatnya bersama kelompoknya untuk membakar Al-Quran, 11 September mendatang.

“Sampai saat ini kami tidak yakin mundur adalah hal yang benar,” kata Terry yang tidak bersedia menerima pertanyaan dalam jumpa persnya.

Ketika rencana 'Hari Pembakaran Al-Quran' oleh kelompoknya tersebar luas semenjak Juli, Terry mengaku mendapatkan banyak ancaman orang-orang yang akan membunuhnya. Dirinya pun kini dijaga oleh aparat kepolisian bersenjata yang mengikutinya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: