15 September 2010

Metacafe Video

Metacafe Video - Metacafe adalah salah satu situs berbagi video yang sama halnya seperti youtube. Perbedaan yang nyata antara video yang tersaji di Metacafe dengan yang ada di youtube adalah, dimana bila di youtube beragam video bisa di sharing. Namun di Metacafe sendiri difokuskan hanya untuk berbagi video singkat yang menyangkut hiburan saja.



Video Keong Racun di Metacafe

Berbagai layanan lain antara Metacafe dengan youtube video adalah bahwa disitus ini juga tersedia berbagai konten hiburan untuk orang dewasa.

Perusahaan yang menaungi situs Metacafe berpusat di Palo Alto, California, Amerika serikat, serta memiliki kantor di Tel Aviv dan juga New York.

Metacafe sendiri telah berdiri semenjak bulan Juli 2002 di Tel Aviv oleh pengusaha Israel bernama Eyal Hertzog yang menaungi bagian tugas teknis, serta Arik Czerniak yang bertugas sebagai CEO. Sementara metacafe pada awal berdirinya juga telah mendapatkan dana sebesar US$ 3.000.000 dari Benchmark Capital yang tentu membuat kita tidak heran, bahwa metacafe bisa menjadi sebuah situs besar seperti sekarang ini.

Bulan Juni 2006 tercatat bahwa metacafe memiliki peringkat situs 128 terbesar di seluruh dunia. Serta pada bulan September pada tahun yang sama, perusahaan memindahkan kantor pusatnya ke Palo Alto, Californiadan pad abu lan oktober, Metacafe mendapat peredikat sebagai situs video terbesar ketiga di dunia menurut comScore.

Saat ini atau pada tahun 2010 peringkat Metacafe menurut versi alexa telah menurun bila dibandingkan dengan tahun 2006 lalu, dimana saat ini Metacafe memiliki peringkat 211 diseluruh dunia dan diakses paling banyak dari India, yaitu di negara tersebut peringkat Metacafe berada pada posisi 64 situs paling banyak dikunjungi.

Sementara masih menurut peringkat alexa, bahwa situs Metacafe hanya menduduki posisi 113 situs paling banyak dikunjungi dari Indonesia.

1 komentar :

noe soekapoera mengatakan...

thanks gan buat infonya...
http://www.infosoekapoera.blogspot.com

Tulisan Terkait: