30 September 2010

CPNS KEMENKES/DEPKES 2010

CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 - Setelah melihat formasi CPNS BKKBN 2010 pada postingan sebelumnya, maka pada postingan ini anda akan disungguhkan juga dengan informasi lowongan CPNS Kementerian Kesehatan (KEMENKES) / Departemen Kesehatan (DEPKES) formasi tahun 2010.

Lowongan penerimaan CPNS KEMENKES 2010 atau CPNS DEPKES 2010 ini akan mulai dibuka pada 1 Oktober 2010 mendatang. Sementara penerimaan lowongan CPNS Kementerian Kesehatan 2010 ini tertuang dalam surat pengumuman NOMOR : KP.01.02.1.1.A.1225 tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2010 .

Formasi CPNS KEMENKES 2010 ini diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D-I/D-III/S2/S2 dan akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Seluruh Unit Pelaksana Teknik milik Kementerian Kesehatan di Seluruh Indonesia.

Adapun persyaratan umum dan persyaratan khusus bagi para pelamar Lowongan CPNS KEMENKES ini atara lain:

1. PERSYARATAN UMUM :

- Warga Negara Republik Indonesia.

- Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010.

- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.

- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.

- Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/ pngurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.

- Berbadan sehat.

2. PERSYARATAN KHUSUS

a. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis :

- Memiliki STR sebagai dr/drg/dr spesialis/drg spesialis.

- Bagi dr/drg yang berstatus sebagai peserta Program Penddikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dapat melamar di RS pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.


b. Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.

c. Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.

d. Peminatan pada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Sulawesi Barat untuk pengiriman berkas ditujukan pada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Sulawesi Selatan dan pelaksanaan Ujian Tulis dilaksanakan di Makassar.

3. ALOKASI FORMASI
Alokasi formasi pada setiap provinsi dapat dilihat di www.ropeg-depkes.or.id yang akan ditayangkan pada tanggal 01 Oktober 2010.

4. JADWAL PELAKSANAAN :
No Pelaksanaan Tanggal:

1. Registrasi on-line 03 – 06 Oktober 2010

2. Pengiriman berkas ke PO Box masing-masing Provinsi Peminatan 03 – 14 Oktober 2010

3. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 18 Oktober 2010

4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 20 – 21 Oktober 2010

5. Ujian Tulis 23 Oktober 2010

6. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis 06 Nopember 2010

7. Daftar ulang secara on-line bagi peserta yang lulus seleksi CPNS Kemenkes 2010 07 – 09 Nopember 2010

8. Pemberkasan di Unit Kerja Peminatan 11 – 22 Nopember 2010

5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS
5.1. Registrasi On-line

-Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara on-line melalui website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id ) dan website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id ) mulai tanggal 03 s/d 06 Oktober 2010.

- Melakukan registrasi on-line yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi.

- Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.

- Bagi pelamar yang bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia disamping mengisi peminatan unit kerja (butir c diatas), diharuskan mengisi pilihan bersedia ditempatkan di mana saja pada form registrasi online.

- Biaya penempatan tidak ditanggung oleh Kementerian Kesehatan.

- Mencetak hasil registrasi on-line sebanyak 2 (dua) lembar, menempel 1 (satu) lembar pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 dan menandatangani print out registrasi on-linetersebut.

- Registrasi on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang dikirimkan melalui PO Box di masing-masing Provinsi peminatan.

Informasi lebih lanjut tentang CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 dapat dilihat disitus penerimaan Kementerian Kesehatan di www.ropeg-depkes.or.id, informasi mengenai penerimaan formasi CPNS KEMENKES 2010 sendiri akan secara resmi dibuka melalui situs bersangkutan pada 1 Oktober 2010.

0 komentar :

Tulisan Terkait: