23 Juli 2010

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan - Kim Jeffrey Kurniawan adalah seorang pesepak bola berumur 20 tahun yang saat ini memperkuat FC Heidelsheim, sebuah klub yang berkompetisi di Verbandsliga Nordbaden Jerman (satu level di bawah divisi 3 Bundesliga).

Foto Kim Jeffrey Kurniawan

Saat ini Kim Jeffrey Kurniawan tengah menjadi bahan pemberitaan diberbagai media di Indonesia terkait keinginannya untuk membela Timnas Sepak Bola Indonesia.

"Saya warganegara Jerman tapi kalau saya dipanggil untuk membela Indonesia, saya akan mengganti status kewarganegaraan saya menjadi warga negara Indonesia. Mungkin bisa memilih dua-duanya, paspor Jerman maupun Indonesia akan fantastis", demikian salah satu kutipan wawancara antara Kim Jeffrey dengan goal.com tentang keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Kim Jeffrey Kurniawan merupakan cucu Kwee Hong Sing yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia di era-1950-an. Saat itu Timnas Indonesia ditangani oleh pelatih asal Yugoslavia, Antun Pogacnik.

Di bawah asuhan Pogacnik, timnas lumayan bersinar. Beberapa hal yang perlu dicatat adalah kesuksesan Indonesia meraih medali perunggu Asian Games 1958, nyaris mengungguli Uni Soviet yang diperkuat Lev Yashin di Olimpiade 1956, menundukkan Cina di Kualifikasi Piala Dunia 1958, dan menjuarai Piala Merdeka 1961 dan 1962 di Malaysia. Selain itu, Kwee Hong Sing juga mencicipi beberapa gelar bersama Persija.

Berikut adalah Biodata Kim Jeffrey Kurniawan yang diperoleh blog Karo Cyber dari situs goal.com:

Nama Lengkap: Kim Jeffrey Kurniawan
Tempat Lahir: Mühlacker (sebuah kota kecil dekat Stuttgart)
Tanggal Lahir: 23 Maret 1990
Tinggi Badan: 167 cm
Berat Badan: 60 kg
Nama Ibu Kandung: Uschi Kurniawan
Nama Ayah Kandung: Petrus Kurniawan

0 komentar :

Tulisan Terkait: