29 Juni 2010

Wasit Jorge Larrionda Dijaga Ketat

Wasit Jorge Larrionda Dijagat Ketat - Terkait dengan keputusan wasit Jorge Larrionda dalam laga Inggris dengan Jerman, Minggu (27/6) silam yang memicu kontroversi serta kemarahan publik Inggris karena tidak mengesahkan gol Frank Lampard pada menit ke-38, maka kepolisian Afrika Selatan mengawal ketat dari akhir laga hingga selama berada di Afsel.

Nasib Larrionda bisa saja seperti Andreas Escobar pada 1994. Pemain bertahan Kolombia itu ditembak di kota kelahirannya, Medellin, 10 hari setelah dia melakukan gol bunuh diri yang membuat Kolombia kalah 1-2 dari Amerika Serikat pada babak penyisihan Piala Dunia 1994. Ini yang dikhawatirkan. Apalagi, kemarahan publik Inggris kepada Larrionda terlihat jelas di wajah-wajah mereka.

Sebelumnya tersiar juga kabar bahwa Wasit Jerman Vs Inggris itu tertembak disitus mikroblogging twitter dan tentu berita tersebut mengemuka karena banyak orang kecewa atas keputusannya dalam memimpin pertandingan antara Jerman melawan Inggris di babak enam belas besar Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Dari pemberitaan terakhir bahwa sejauh ini wasit Jorge Larrionda telah dijaga ketat oleh pihak kepolisian Afsel, maka tentu pemberitaan mengenai tewasnya Jorge karena ditembak oleh orang yang tidak dikenal dan mengemuka di twitter itupun sebenarnya hanya kabar burung belaka, dan mungkin dihembuskan oleh beberapa pendukung Inggris yang kecewa akan keputusannya dalam memimpin laga antara Jerman melawan Inggris kemarin.

0 komentar :

Tulisan Terkait: