03 Juni 2010

Hasan Tiro Meninggal

Hasan Tiro Meninggal - Hasan Tiro tokoh sekaligus deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dikabarkan meninggal dunia pada, Kamis (3/6/2010), pukul 12.02 WIB di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Hasan Tiro meninggal akiabt kondisi kesehatannya yang terus menurun sejah Rabu Malam.

Hasan Tiro Meninggal Dunia
Foto Hasan Tiro

Kabar Hasan Tiro meninggal dibenarkan oleh mantan petinggi GAM, Maleh Mahmud. "Hasan Tiro sudah meninggal pada pukul 12.02 WIB," katanya seperti yang dikutip dari antaranews.com. Sebelum meninggal sahabat-sahabat Hasan Tiro yang juga merupakan petinggi GAM seperti Malek Mahmud dan Zaini Abdullah dipanggil keruang perawatan oleh dokter.

Usai pemberitahuan tersebut, Malek Mahmud langsung memerintah membentuk panitia untuk mengurus proses persemayaman Hasan Tiro. Namun belum diketahui dimana dan kapan Hasan Tiro, yang baru memperoleh kembali kewarganegaraan Indonesia secara resmi pada Rabu (2/6) akan dimakamkan.

Menurut Wakil Direktur RSUZA, dr Andalas, kondisi Hasan Tiro memang sudah mulai semakin menurun sejak Rabu malam. "Kondisi kesehatan Hasan Tiro terus menurun, tekanan darahnya hanya 70/40 dan trombosit 20.000," kata Andalas.

Hasan Tiro sudah lebih sepekan dirawat di ruang intensif RSUZA karena kondisi kesehatannya yang terus menurun.

0 komentar :

Tulisan Terkait: