15 Maret 2010

Sony AK Didukung Roy Suryo

Sony AK Didukung Roy Suryo - Seorang blogger Indonesia bernama Sony Arianto Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan Sony AK pemilik nama domain www.sony-ak.com yang beberapa hari yang lalu disebut-sebut disomasi oleh pihak Sony Corp terkait dengan domain blog Sony AK yang dinilai pihak Sony Corp melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Kisruh antara Sony AK Vs Sony Corporation ini kemudian menjadi pemeritaan yang luas di berbagai media massa termasuk media televisi, dan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia dalam program Apakabar Indonesia distasiun televisi tersebut menghadirkan Sony AK dan beberapa tokoh dan praktisi internet, serta Dirjen HAKI Indonesia.

Adapun beberapa praktisi internet Indonesia yang hadir dalam kesempatan acara Apakabar Indonesia distasiun televisi TVOne tersebut dan berlangsung pada, Senin (14/2/10) adalah Roy Suryo dan Iwan Piliang.

Hal yang menarik dalam program Apakabar Indonesia TV One yang membahas tentang somasi pihak Sony Corp terhadap Sony AK adalah bahwa pada acara ini Roy Suryo salah satu pengamat multimedia yang tahun lalu sempat berseteru dengan pihak blogger, namun saat ini malah berpihak kepada blogger, khususnya kepada Sony AK yang juga merupakan salah satu blogger Indonesia.

"Berbeda pandangan dalam suatu hal belum tentu selalu berbeda pandangan dengan setiap masalah yang lainnya. Sementara berbeda pendapat merupakan salah impelementasi dari sebuah negara demokrasi seperti di Indonesia", demikian kira-kira pandangan Roy Suryo ketika sedikit menjelaskan prihal dukungannya terhadap Sony AK yang disomasi oleh pihak Sony Corp

0 komentar :

Tulisan Terkait: