06 Februari 2010

Sekolah Alam Indonesia

Sekolah Alam Indonesia - Sekolah Alam Indonesia saat ini sedang menjadi pusat perhatian banyak pihak, bahkan sudah banyak para orang tua yang menginginkan anaknya untuk menimba ilmu disekolah ini, dan hal tersebut juga dilakukan oleh sebagian para artis dan pejabat negara.

Para artis yang mendaftarkan anaknya di Sekolah Alam Indonesia, diantaranya adalah Fadly, vokalis grup band Padi, dan juga Ine Febrianti juga telah turut mendaftarkan anaknya di sekolah ini.

Sementara itu pejabat negara atau politisi yang sudah mendaftarkan anaknya untuk mengikuti Sekolah Alam Indonesia adalah Anis Matta, politisi PKS, yang juga merupakan wakil ketua DPR-RI.

Mengapa begitu besar minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Alam Indonesia? Sekolah Alam Indonesia banyak diminati orang tua sebagai tempat sekolah anaknya karena sekolah ini menerapkan sistem perubahan yang luar biasa dalam dunia pendidikan. Perubahan itu mencakup, perubahan sistem, metoda, dan target pembelajaran, serta perubahan paradigma pendidikan secara menyeluruh yang bertujuan dan mengarahkan untuk perbaikan mutu dan hasil akhir proses pendidikan itu sendiri.

Sementara di Sekolah Alam Indonesia, para anak-anak dibebaskan berekspresi,berekspresi tanpa dibatasi sekat-sekat dinding dan berbagai aturan yang mengekang rasa ingin tahu mereka, juga membatasi interaksi mereka dengan kehidupan yang sebenarnya.

Selain itu Sekolah Alam Indonesia membuat sistem ranking tidak menjadi salah satu tolak ukur prestasi siswa. Namun sekolah akan memicu semua siswanya untuk mengembangkan bakat.

Sekolah Alam Indonesia juga memberikan fasilitas sekolah gratis bagi para siswa yang kurang mampu. Sekolah Alam Indonesia yang dibangun di lahan seluas 7.200 meter ini tampak asri. Bangunan kelasnya saung-saung bertingkat dua. Untuk kelas TK A misalnya, diberi nama-nama sayuran seperti bayam, wortel. Ada juga kelas yang diberi nama Jupiter dan Oksigen.

Sekolah ini hanya menerima 60 orang siswa mulai tingkatan playgroup sampai SMP. Ada pun biaya pendaftaran yakni, preshool dan SD Rp 195 ribu. SLTP Rp 210 ribu. Dana pengembangan pendidikan Rp 7,5 juta. Jihad Harta untuk playgroup hingga SD Rp 3 juta per tahun. SLTP Rp 3,5 per tahun. Ada biaya sit in dan observasi Rp 210 ribu.

Selanjutnya, ada biaya guru playgroup hingga TK Rp 470 ribu per bulan SD Rp 520 ribu dan SLTP Rp 570 ribu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sekolah Alam Indonesia, mungkin anda juga bisa mengunjungi langsung websitenya dengan cara mengklik disini.

0 komentar :

Tulisan Terkait: